Buat Aturan Baru, iChart Instiz Singkirkan 3 Situs Musik Digital
Musik

iChart Instiz segera terapkan aturan baru dengan menghapus tiga situs musik digital berikut.

WowKeren - Seiring makin berkembangnya industri musik di Korea Selatan, sejumlah situs musik mulai mengubah kebijakannya. Misalnya saja beberapa waktu lalu, sejumlah situs memutuskan akan menghitung chart real time mulai 12 PM-6 PM KST hingga para idol pun mengganti jadwal rilis karya dari tengah malam menjadi siang atau sore hari.

Baru-baru ini, situs musik Instiz merilis peraturan baru mereka terkait chart. Menurut aturan baru ini, iChart Instiz menghapus 3 situs musik yakni Soribada, Olleh dan Monkey3.


Aturan ini akan mulai berlaku tanggal 15 Mei mendatang. Hal ini dilakukan lantaran berkurangnya jumlah pengguna dari ketiga situs musik yang bersangkutan.

Sejauh ini, publik masih mempertanyakan dampak yang akan ditimbulkan ketika aturan diberlakukan nantinya. Sebagian penasaran apakah ini akan mempengaruhi raihan all kill bagi para musisi K-Pop atau tidak.

"Ini baik atau buruk ya?" seru seorang netter. "Aku suka aturan barunya sih. Kurasa dengan begini justru lebih akurat," kata netter lain. "Menurutku ini tidak bagus untuk chart yang dihapus, mereka sudah tidak didukung Instiz yang merupakan situs induk," ujar lainnya lagi.

Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts