WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Marak Aksi Bullying, 5 Orang Ini Justru Sukses Setelah Bangkit dari Keterpurukan Akibat Dibully

17 Jul 2017 14:40:24 WIB
Stop aksi bullying, kamu nggak akan tahu bagaimana nasib seseorang meski dia tak sempurna. Lihat contoh dari 5 kisah ini.

WowKeren.com - Belakangan ini netizen dibuat miris dengan banyaknya aksi bullying. Tak hanya aksi bullying secara langsung, ada juga kasus cyber bullying yang meresahkan. Bahkan aksi tersebut bisa dilakukan oleh orang terdekat seperti teman sendiri.

Salah satu kasus bullying yang kini menjadi sorotan adalah kisah dari mahasiswa berkebutuhan khusus di Gunadarma. Namun dalam beberapa kasus, ternyata para korban bullying justru bisa meraih kesuksesan. Misalnya saja 5 kisah inspiratif dari 5 orang ini.

1. Model Cantik, Choo Ah Rim





Kalau melihat fotonya, kalian pasti menilai kalau model ini adalah sosok yang sempurna. Padahal sebenarnya Choo Ah Rim ini adalah penyandang tunarungu. Model cantik adal Korea Selatan ini sempat menjadi korban bully semasa sekolah.

Dilansir dari Koreaboo, banyak teman yang mencemoohnya karena bercita-cita menjadi model. Ia dianggap sebagai orang yang nggak tahu diri karena tak menyadari kekurangannya dan sombong.

Tapi akhirnya Choo Ah Rim berhasil mengikuti kontes model pada 2013 lalu dan berhasil mengalahkan 16 ribu kontestan lainnya. Dalam kontes tersebut ia berhasil memukau juri karena dapat bermain gitar meski tak bisa mendengar.

2. Jutawan Muda, Ollie Forsyth





Ollie Forsyth adalah seorang jutawan muda yang sukses berkat bisnis online yang ia tekuni. Dilansir dari Daily Mail, ia bahkan sudah menjadi jutawan sejak usianya 17 tahun. Kesuksesan itu ia raih berkat bisnis yang telah dilakukan sejak usia 13 tahun.

Meski terlihat normal, faktanya Forsyth adalah seorang penyandang diseleksia. Kelainan neurobiologis membuatnya sulit untuk membaca dan mengeja dengan akurat. Karena itulah ia di-bully habis-habisan oleh temannya dan jadi takut ke sekolah. Namun berkat ketegarannya, kini ia jadi orang yang sukses.

3. Atlet Renang, Michael Phelps





Buat para peccinta olahraga, nama Michael Phelps mungkin sudah tak asing lagi. Dibalik kesuksesannya sebagai pemilik medali emas Olimpiade terbanyak di dunia, ternyata ia punya cerita yang memilukan saat menjadi korban bullying.

Dilansir dari CNN, Phelps sempat dikerjai teman-temannya karena postur tubuhnya terlalu besar untuk anak seumurannya. Namun ia justru menjadi perenang yang handal. Tahun 2012 semangatnya kembali menurun bahkan kehilangan tujuan hidupnya.

Meski sempat ingin bunuh diri, akhirnya Phelps kembali bangkit berkat dorongan keluarganya. Namanya menjadi semakin terkenal setelah memenya tersebar viral 2016 lalu. Nggak heran kalau teman yang sempat menghinanya justru mengirim permintaan pertemanan lewat Facebook.

4. Victoria Adams





Kasus bullying ternyata juga pernah menimpa si cantik . Hal itu datang dari perasaan mindernya sendiri. Ia mengaku sempat mengalami masa yang nggak mengenakkan saat tak punya teman dan mendapat intimidasi sepulang sekolah.

Tapi hal itu tak membuat Victoria putus asa. Ia lalu sukses mengawali kariernya sebagai anggota girl group yang paling berpengaruh di era 90-an, . Nggak hanya jadi pop star, ia bahkan menjadi bintang multitalented yang dikenal dunia.

5. Oprah Winfrey





Siapa sih yang nggak mengenal sosok . Sosok yang mendapat gelar sebagai "The Most Influential Woman" ini terlihat sangat mengagumkan dan membanggakan. Namun ternyata masa kecil Oprah sangatlah mengerikan.

Oprah lahir dan dibesarkan di lingkungan kumuh di Amerika Serikat. Ia tak jauh dari kekerasan, baik secara verbal maupun fisik. Bahkan pengalaman pelecehan seksual di usia 13 tahun membuatnya hamil.

Namun, karena semangat dan kerja kerasnya yang kuat Oprah bangkit dan belajar dengan tekun. Kehidupannya pun terselamatkan berkat pendidikan. Dengan kesuksesan yang dimilikinya, ia kini banyak membantu mereka yang tertindas dan kekurangan.

Itulah 5 sosok inspiratif yang patut kita tiru semangat dan kegigihannya untuk meraih sukses. Jadi buat kamu yang menjadi korban bullying, tetap semangat menjalani aktivitas. Siapa tahu kegigihanmu akan membuahkan hasil dan kesuksesan.

Sementara kalian yang melakukan tindak bullying baik secara langsung atau cyber bullying, sebaiknya segera hentikan. Kalian nggak akan tahu bagaimana nasib seseorang di masa depan meskipun orang tersebut memiliki kekurangan. (wk/kr)

loading...

Berita Unik Menarik terkait :
Wanita Gemuk Lebih Berisiko Derita Kanker Payudara, Ini 4 Cara Terbaik Cegah Obesitas
Buset, Kelakuan Polisi 'Zaman Now' Kayak Gini Nih... Joget Ala Michael Jackson Sampai Viral!
Tak Sekedar Baik Hati, Ini 10 Tanda Kamu Sosok Pribadi Tahan Banting
Waspada Sinusitis Saat Musim Hujan Tiba, Begini Cara Gunakan Bawang untuk Perawatan

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.