Asri Welas Cerita Awal Mula Muncul Gejala Katarak pada Bayinya
Selebriti

Simak cerita Asri Welas saat mulai mengetahui munculnya gejala katarak pada bayinya.

WowKeren - Asri Welas tak bisa menutupi kesedihannya saat mengetahui putra keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, yang kini berusia lima bulan mengalami katarak di kedua matanya. Terlahir dengan mata normal, gejala katarak yang menyerang Ibran ini muncul kala ia berusia dua bulan.

"Awalnya normal ya begitu lahir," ungkap Galiech Ridha Rahardja, suami Asri, saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9). "Mulai dua bulan matanya nggak fokus, goyang-goyang terus, mutar."

"Dia interkasi dipanggil Ibran, nengok," imbuh Asri. "Klimaks-nya Ibam (anak pertama Asri) bilang 'adik hebat bisa nggak kedip (matanya) ditepuk'. Astagfirullah, aduh," cerita Asri menirukan perkataan putra pertamanya.


Gejala lainnya yang sempat tampak dari kedua mata Ibran adanya titik berwarna putih. Sejak saat itu, Asri dan sang suami mencoba mencari tahu lewat internet. Pasangan suami istri yang menikah sejak tahun 2007 itupun langsung membawa Ibran untuk diperiksa oleh dokter spesialis mata.

"Kita lihat memang ada titik putih gitu. Saya kan orang awam ya saya browsing, maka katanya itu salah satu gejala katarak. Makanya habis itu saya bawa ke spesialis mata," ujar Galiech. "Ya udah solusinya nggak ada yang lain harus diambil. Kalau ditahan malah menghambat perkembangannya. Jadi harus segera diambil."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru