WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Sering Begadang dan Cenderung Malas, Ini 9 Tanda Jika Kamu Ternyata Orang Cerdas

03 Nov 2017 15:43:01 WIB
Punya kebiasaan lain dari orang kebanyakan, ini tanda-tanda kamu lebih cerdas daripada yang kamu pikirkan.

WowKeren.com - Kalau menurutmu orang pintar identik dengan sifat rajin dan sebagainya, boleh jadi kamu salah besar. Pasalnya menurut penelitian, tingkat IQ yang tinggi justru cenderung membuat seseorang memiliki kebiasaan yang tidak terduga. Termasuk untuk jadi pemalas sekalipun.

Kenapa demikian? Hal ini mungkin dikarenakan kamu ingin menyembunyikan kejeniusanmu, kepandaian dan kecerdasanmu yang sebenarnya. Mengutip dari Brightside, berikut ini tanda-tanda kamu sebenarnya sosok yang cerdas:

1. Kamu Cenderung Malas




Salah satu percobaan membuktikan bahwa orang dengan IQ tinggi cenderung kurang aktif, katakan saja pemalas. Tapi ini tidak lantas membuatmu yang sering malas-malasan merasa jadi orang cerdas, ya. Gampangnya, orang dengan IQ tinggi memang berbeda dari yang rata-rata. Ini karena orang "biasa" sering bosan sehingga mereka mencoba untuk mengisi waktu luang daripada hanya diam.

2. Lupa Hal-Hal Sepele


Tanda kedua: Ternyata orang cerdas justru mudah lupa. Mereka cenderung mengabaikan hal-hal sepele. Pada dasarnya, otak manusia memang mudah lupa sesuatu yang sepele dan itu bukan tanpa alasan.

Ketika melupakan sesuatu, ada dua kemungkinan. Pertama karena sedang menyesuaikan dengan lingkungan baru, kedua, otak menyingkirkan hal-hal kecil dan menunjukkan gambaran yang lebih utuh dari sebuah informasi. Kamu tak perlu kesal jika sering melupakan hal sepele, mungkin otakmu sedang membuat ruang untuk ide-ide baru yang brilian.

3. Kamu Kadang Mengumpat


Siapa bilang kata-kata kurang pantas selalu identik dengan orang yang kecerdasannya rendah? Penelitian menunjukkan, orang yang mengumpat menandakan ia mengetahui kosakata lebih banyak, dan itu artinya IQ mereka tinggi. Tapi jangan lantas keseringan mengumpat ya. Itu tidak baik, dan terlebih lagi, bisa menyakiti hati orang di sekitar yang tak terbiasa mendengarnya.

4. Kamu Percaya Orang


Katanya, orang pintar tidak akan mempercayai siapapun. Ilmuwan membuktikan, individu yang cerdas akan mempercayai orang-orang. Lagipula, ternyata mempercayai orang lain akan membuat hidup lebih damai, bagus juga untuk kesehatan mental dan fisik tentunya. Hehe.

5. Memelihara Kucing




Penelitian lain terkait seseorang dengan tingkat kecerdasan lebih tergambar dari hewan peliharaan mereka. Jika kamu memelihara kucing, ini menunjukkan kamu lebih tenang, lebih peka dan memiliki IQ tinggi. Tapi ingat, tes ini tidak berlaku selama kamu memang merupakan pecinta kucing.

6. Kamu Hobi Menggigit Kuku




Menggigit kuku sebelumnya diidentikan dengan bahasa tubuh yang ditunjukkan jika seseorang merasa grogi akan sesuatu hal. Tetapi studi terbaru menyebut bahwa aksi itu merupakan indikasi perfeksionisme. Dan perfeksionisme sendiri adalah tanda dari kecerdasan. Rasanya itu bukan kebiasaan buruk kalau kukumu bersih.

7. Pandai Memberikan Ide


Orang cerdas memang suka menciptakan ide baru. Tapi benarkah begitu? Seperti tidak. Benar memang jika orang cerdas memiliki ide kreatif dan mampu memikirkan solusi yang tidak biasa, tapi mereka tidak menggunakannya untuk sehari-hari. Kenapa?

Karena ketika mereka ingin mengaplikasikannya dalam kehidupan, hal lain justru ada di kepala mereka dan itu banyak menyita perhatian. Poin ini seperti mempertegas soal kecenderungan orang cerdas adalah pemalas. Hm.

8. Sedikit Tidur, Sering Begadang


Waktu tidurmu sedikit dan sering begadang, bisa jadi kamu lebih cerdas daripada yang kamu pikir selama ini. Kamu begadang sampai malam, dan tidur hanya sebentar karena pagi sekali harus mulai bekerja atau sekolah. Tenang saja meskipun kebiasaanmu ini susah dihilangkan, kamu tetap orang yang cerdas.

9. Tak Suka Makan Daging Merah


Terakhir, Brightside menyebut bahwa orang dengan IQ tinggi termasuk pemilih soal makanan. Mereka akan lebih memilih mengkonsumsi daging unggas, ikan dan sayuran ketimbang daging merah. Misalnya steak yang dimasak tak sepenuhnya matang, orang cerdas tidak menyukainya.

Apa kamu termasuk memiliki tanda-tanda di atas? (wk/kr)



Loading...


Berita Unik Menarik terkait :
Buset, Kelakuan Polisi 'Zaman Now' Kayak Gini Nih... Joget Ala Michael Jackson Sampai Viral!
Tak Sekedar Baik Hati, Ini 10 Tanda Kamu Sosok Pribadi Tahan Banting
Waspada Sinusitis Saat Musim Hujan Tiba, Begini Cara Gunakan Bawang untuk Perawatan
Jauh dari Kata Seram, 10 Desain Aneh dan Kreatif Labu Ini Bakal Meriahkan Halloween

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.