Dituding Plagiat BTS, Agensi dan Koreografer Wanna One Kompak Bantah Tegas
Musik

Wanna One disebut plagiat BTS karena gerakan ini. Apa kata agensi dan koreografer 'Beautiful'?

WowKeren - Lama ditunggu, Wanna One akhirnya mengobati rindu fans dengan merilis album baru. Baru comeback dengan lagu anyarnya, grup yang digawangi Kang Daniel cs itu langsung jadi hot topik di kalangan netter.

Netter rupanya menyoroti salah satu gerakan di lagu "Beautiful" Wanna One yang dinilai mirip dengan Bangtan Boys. Dalam koreografi tersebut, tampak para member Wanna One seakan tengah berdansa dan dinilai mirip dengan koreografi di lagu yang pernah dibawakan oleh BTS, "Beautiful".

Tak terima, YMC Entertainment selaku agensi Wanna One langsung membantah tegas tudingan itu. "Koreografi itu dibuat dengan konsep 'Beauty and the Beast'. Kami tidak tahu lagu yang dimaksud dan kami belum pernah mendengarnya," ujar agensi.

Tak hanya agensi, koreografer yang menggarap "Beautiful" pun menjelaskan arti gerakan tersebut. "Aku menerima permintaan untuk membuat koreografi untuk Wanna One 'Beautiful', dan ketika aku mendengarnya, aku memikirkan seorang pria dan wanita yang berdansa bersama," kata Choi Young Joon yang juga merupakan koreografer lagu "Open Up" "Produce 101".

"Aku menciptakan gerakan menggunakan tarian ballroom dan pasangan figure skating sebagai inspirasi," sambungnya. "Ketika aku pertama kali menerima lagu tersebut, lagu tersebut awalnya berjudul 'Beauty and the Beast'. Itu membuatku teringat akan Beauty and the Beast yang menari."

You can share this post!

Related Posts