Bingung Pilih Tempat Liburan Akhir Tahun? Yuk, Tengok 10 Lokasi Menakjubkan Ini
SerbaSerbi

Di bawah ini 10 lokasi indah di dunia yang setidaknya harus kamu kunjungi satu kali seumur hidup.

WowKeren - Bingung akhir tahun ingin liburan ke mana? Tak perlu khawatir karena WowKeren kali ini merangkumkannya khusus untuk kamu.

Diantara lokasi wisata berikut, beberapa mungkin akan lebih bagus jika dikunjungi pada bulan-bulan tertentu. Tapi tak ada salahnya jika kamu ingin membuat liburan akhir tahunmu penuh makna. Di mana dan seperti apa, sih? Simak di bawah ini:

1. Huacachina, Ica, Peru

Coup de cœur pour l’oasis de #huacachina et ses dunes 😍. Malgré l’aspect hyper touristique du lieu, nous avons vraiment adoré y passer 3 jours. Et vous, avez-vous déjà vu une oasis pendant l’un de vos voyages ? Si oui, où ? #perou #peru #incas #madeinperu #visitperu #discoveryourselfinperu #experienceperu #intoperu #ctperu #igersperu #paisajesperu #discoversouthamerica #ruteandoperu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Planete3w - Blog Voyage (@planete3w) pada

Kamu yang hobi traveling pasti tidak asing dengan tempat yang satu ini. Huacachina, sebuah desa di Peru yang terletak di tengah-tengah padang pasir. Keberadaan desa ini benar-benar bagai oasis, teduh dan nyaman sehingga menarik banyak wisatawan.

Sebuah danau yang indah tepat berada di tengah-tengah desa. Di sekitarnya juga terdapat penginapan dan tempat hiburan seperti bar. Selain itu, di sana juga terdapat ATV yang bisa disewa untuk berkeliling Huacachina. Menggiurkan ya berlibur di sana.

2. Inner-Rhoden, Swiss

Sudah bukan rahasia lagi jika Swiss sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Salah satu tempat yang perlu kamu kunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup adalah, kawasan Ascher di Inner-Rhoden.

Seperti bisa kamu lihat pada gambar, Ascher sebelumnya mencuri perhatian dunia setelah muncul di majalah National Geographic. Di sana terdapat sebuah restoran dan guest house yang dibangun di tepi tebing yang sangat tinggi dan menawarkan pemandangan luar biasa menakjubkan.

3. Kuil Kailasa, Maharastra, India

Kailasa Temple, Ellora Caves, India. What a Magnificent Single Hill Rock Cut Mega Structure is this! It is chiselled Top-down & Outside-in, during 756 AD. How could they have possibly built it!! They have done it using only hammers & chisels! It is said that it must have been built by Aliens. Because even with today's technology, one has estimated that it takes centuries to build with all huge machinery. A must visit for all. Nearest Airport, Aurangabad India & Pune India. There are several such caves structures, Grishneshwar Jyothirling Shiv Temple & Ajanta Caves (Ancient Cave Paintings dating 200 BC). #travel #passportfullofmemories #beautiful #hillstructure #ancientaliens #ancientcity #caves #elloracaves #kailasatemple #aurangabad #wonderoftheworld #india #monolithicstonestructure #ajantacaves #cavepaintings #shivtemple #ajantacaves #ancientpaintings #cavepaintings #caves

Sebuah kiriman dibagikan oleh Passport Full of Memories (@passport_full_of_memories) pada

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, kok, untuk berlibur. Di Asia, beberapa negara bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah India. Kaya akan budaya Hindu-Budha, kunjunganmu akan lengkap jika kamu mampir ke kuil yang satu ini.

Adalah Kuil Kailasa yang terdapat di Ellora, Maharastra, yang berdiri megah di sekitaran gua. Kuil Kailasa ini diperkirakan dibangun pada abad ke-8, dan merupakan satu dari kuil Hindu terbesar.

4. Kota Bawah Air, Tiongkok

Masih di Asia, lokasi di Tiongkok ini tak boleh ketinggalan masuk dalam waiting list tempat yang harus kamu kunjungi. Tempat tersebut adalah kota bawah air yang terdapat di Danau Qiandao, Provinsi Zhejiang.

Kota terendam ini dijuluki Lion City yang dibangun lebih dari 1.000 tahun silam. Sebutan Lion City diambil dari Five Lion Mountain yang berada tepat di atas danau.

5. Chefchaouen, Maroko

Khusus buat kamu yang sudah puas traveling di Asia, menabunglah untuk jalan-jalan ke Maroko. Di sana ada sebuah kota di Pegunungan Rif yang berada di kawasan barat laut Maroko.

Kota ini terkenal karena bangunan-bangunan tua yang unik dengan jalanan yang curam, naik turun. Tak cuma sekedar mirip perkampungan, di kawasan ini juga terdapat bangunan bersejarah lain. Ada benteng dan penjara bawah tanah abad ke-15, juga museum Etnografi dan masjid agung yang berdiri megah.

6. Mu Cang Chai, Vietnam

Photo by @cumacevikphoto In the live broadcast I made today, there were people whom asking "Why Vietnam?" There was no idea other than what I saw in American war movies about Vietnam. It was a country that seemed very mysterious to me. A few years ago I saw photos of rice terraces in Vietnam in a photo sharing site. Since that day, I have done more research about this country and to go there. After I have done a tight plan, I finally came and saw it. I can call it a very strange and beautiful country. I took this picture on the terraces on the upper side of Mu Cang Chai, during the sunrise. I think this is the most beautiful place in Vietnam among all the places I've seen so far. Photo by @cumacevikphoto #MuCangChai #Vietnam

Sebuah kiriman dibagikan oleh Planet Earth (@visitplanett) pada

Jika melihat foto di atas, kamu mungkin berpikir, 'Ah di Indonesia juga banyak sawah'. Kamu tidak salah. Tetapi menyaksikan pemandangan indah di manapun itu, tentulah sangat mengasyikkan.

Seperti menikmati pemandangan alam di kawasan Mu Cang Chai, Provinsi Yen Bai, Vietnam, misalnya. Rasanya tak perlu banyak menjelaskan, karena datang langsung ke sana boleh jadi akan lebih mengesankan. Setuju?

7. Hitachi Seaside Park, Jepang

Negeri Sakura, Jepang tak cuma terkenal dengan bunga sakura saja. Taman Hitachi contohnya. Berada di area seluas 190 hektar, taman ini selalu menyuguhkan pemandangan bunga-bunga indah bermekaran sepanjang tahun.

Taman Hitachi sendiri telah dikenal dengan bunga baby blue eyes karena setidaknya ada sekitar 4,5 juta bunga biru mekar di bulan April. Masih di bulan yang sama pada musim semi, tulip juga mekar dengan indahnya di taman tersebut. Kamu bisa menikmati pemandangannya dengan jalan atau bersepeda di sana. Wow!

8. Geological Park, Tiongkok

Wah, kita harus ke Tiongkok lagi, nih! Ternyata keindahan dari berbagai sudut Tiongkok belum habis. Salah satu yang bak surga dan dijamin bakal jadi pengalaman menakjubkan jika kamu mengunjunginya adalah Geological Park di Provinsi Gansu.

Berupa area perbukitan yang luas, Geological Park tempak seperti negeri pelangi jika kamu mengunjunginya di musim tertentu. Mungkin di musim semi atau musim gugur. Karena saat musim dingin, semuanya boleh jadi akan tertutup salju. Tapi sepertinya akan tetap terlihat indah, ya?

9. Gunung Roraima, Venezuela

Ada negeri di atas awan? Begitu mungkin yang kamu pikirkan saat pertama kali melihat foto di atas. Ya, indah sekali kawasan Gunung Roraima di Venezuela itu.

Puncaknya di kelilingi awan putih sehingga daratan tidak terlihat dan membuatnya seolah mengambang di udara. Betapa menakjubkan ciptaan-Nya!

10. Rakotzbrucke, Jerman

Tahan! Jangan sampai ngiler setelah menyaksikan pemandangan tak kalah menakjubkan di Jerman ini. Apa yang baru saja kamu lihat adalah Taman Azalea dan Rhododendron Kromlau yang luasnya sekitar 200 hektar yang berada di Kota Gablenz.

Dan foto yang ada di atas diambil di dekat danau di sana. Benda melengkung mirip jembatan itu dibangun khusus pada pertengahan abad ke-19 untuk menciptakan lingkaran saat bayangannya tercermin di perairan di bawahnya. Bagaimana?

Loading...

You can share this post!

Related Posts