Mnet Dikritik, Twice-Pristin Tak Layak Menang Daesang dan Rookie Award MAMA?
Musik

Benarkah Twice dan Pristin masing-masing tak layak mendapatkan Song of the Year serta Best New Female Artist?

WowKeren - Usai gelaran di Vietnam pada Sabtu (25/11), ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 dilanjutkan di Jepang Rabu (29/11) kemarin. Perhelatan MAMA kali ini dihadiri EXO-CBX, Twice, Seventeen (II), AKB48, Wanna One dan masih banyak lagi.

Pada perhelatan MAMA kali ini, Wanna One sukses membawa pulang penghargaan Best New Male Artist sedang Best New Female Artist diraih oleh Pristin. Penghargaan Daesang untuk Song of the Year diraih Twice lewat lagu mereka yang bertajuk "Signal".

Namun publik nampaknya tak puas melihat daftar pemenang MAMA Jepang. Tak sedikit yang menilai Kim Chung Ha lebih layak mendapatkan trofi Best New Female Artist daripada Pristin mengingat pelantun "Why Don't You Know" itu meraih hasil voting lebih banyak serta mencatat penjualan digital lebih baik.

Hal yang sama juga terjadi pada Twice yang meraih trofi Song of the Year untuk kedua kalinya dalam 2 tahun berturut-turut. Menurut para netter, Yoon Jong Shin, IU dan Winner (II) lebih layak mendapatkan penghargaan Song of the Year.

"Lebih dari semuanya, kesalahan besar memberikan rookie award pada Pristin bukannya Chung Ha. Chung Ha juga tidak absen, dia datang dan mereka tetap memberikannya pada Pristin yang gagal di chart digital," komentar netter. "Twice kan nomor 10 di hasil akhir voting kategori Song of the Year haha," ujar lainnya sinis.

"Bukankah Song of the Year seharusnya Yoon Jong Shin?" ujar netter. "'Signal' menang Daesang? Aneh...pasti maksudnya award popularitas," komentar yang lain. "MAMA payah sekali tahun ini. Tidak ada standar, tidak adil. Tidak ada gunanya voting," imbuh lainnya.

Sementara itu, MAMA 2017 akan dilanjutkan di Hong Kong pada 30 November dan 1 Desember. Perhelatan di Hong Kong ini merupakan malam puncak dan akan dihadiri EXO, Bangtan Boys, Red Velvet, GOT7 dan NCT.

You can share this post!

Related Posts