Situs Kuno Mesir Ini Membawa Pesan dari Dunia Alam Kubur
SerbaSerbi

Pesan tersebut membuat para ilmuwan menyebutnya sebagai kebetulan yang indah, seperti apa pesannya?

WowKeren - Para ilmuwan di dunia, khususnya yang berada di Mesir, kembali dikejutkan dengan sebuah penemuan baru tentang peradaban kuno di Mesir. Bukan penemuan biasa, benda tersebut diketahui membawa pesan dari alam baka, seperti apa pesannya?

Lokasi penemuan ini ada di dekat Tuna al-Gabal, sebelah selatan Kairo. Penemuan tersebut terdiri atas sejumlah besar situs penguburan yang berasal dari masa Firaun sampai era Plotoma awal.

Penemuan menakjubkan tersebut berupa sebuah nekropolis kuno atau lokasi penguburan yang terpisah dari kota. Benda itu berisi 40 sarkofagus batu, 1000 patung kecil dan sebuah kalung yang ditulis dengan tulisan hieroglif. Jika diterjemahkan, tulisan tersebut berarti "Selamat Tahun Baru".

Tidak kalah mengejutkan, situs itu diketahui sudah berumur 2000 tahun. Diperkirakan butuh waktu sekitar lima tahun lagi untuk bisa menggali secara keseluruhan.

"Itu baru sebuah permulaan," jelas Menteri Negara Urusan Kepurbakalaan Mesir, Khaled El-Enany. "Kami akan segera menambahkan daya tarik situs arkeologi di Mesir Tengah."

Benda-benda peninggalan Mesir Kuno memang banyak menarik para wisatawan untuk berkunjung ke negara tersebut. Oleh karena itu, dengan ditemukannya situs baru ini, pemerintah berharap bisa menghidupkan kembali pariwisata di Mesir.

Hal yang menarik dari ditemukannya situs ini adalah bahwa kalung bertuliskan "Selamat Tahun Baru"tersebut digali tepat pada malam tahun baru juga. "Kebetulan yang Indah" disematkan oleh para ilmuwan menyusul penemuan tersebut. "Ini adalah pesan yang dikirim kepada kita dari alam baka," ujar Mostafa Waziri, sekertaris jenderal Dewan Agung Purbakala Mesir.

Loading...

You can share this post!

Related Posts