Asal Hadir Sidang Perdana, Pengadilan Negara Tak Ambil Pusing Ahmad Dhani Liburan
Selebriti

Simak cerita tentang pengadilan negeri yang tidak mempermasalahkan Ahmad Dhani liburan di luar negeri ini.

WowKeren - Ahmad Dhani memang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian. Namun pihak pengadilan tidak mempermasalahkan ketika Dhani bepergian ke luar negeri bersama istrinya, Mulan Jameela.

Menurut Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur, mantan suami Maia Estianty tersebut memang tidak menjalani penahanan. Alasannya karena sidang perdana kasus yang membelit Dhani tersebut belum dibuka. Memang, rencananya sidang perdana tersebut akan digelar pada Senin (16/4) mendatang.

"Dhani tidak dalam tahanan," kata Achmad pada Rabu (11/4). "Tidak ada kewajiban (Ahmad Dhani) memberitahukan ke PN apalagi sidang belum dimulai."

Achmad juga menambahkan bahwa Dhani tidak akan dicekal karena bepergian ke luar negeri. Sepanjang Dhani akan hadir dalam sidang perdananya tentu tidak menjadi masalah.

"Sepanjang dia (Ahmad Dhani) tidak dicekal," lanjut Achmad. "Dan hadir di persidangan enggak masalah."


Pengacara Dhani, Ali Lubis juga sudah memberitahukan kepada pihak pengadilan bahwa ayahanda Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani ini akan bepergian ke luar negeri. Bahkan beritanya sudah disampaikan secara lisan dan tulisan. Menurut Ali, izin dalan bentuk surat pun telah dikirim pada Sabtu (7/4) sebelum Dhani berangkat.

"Diberitahukan baik secara lisan," kata Ali pada Selasa (10/4). "Dan kami juga sudah berkirim surat juga terkait mas Dhani liburan."

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa Dhani akan pulang untuk menjalani sidang perdananya. Ia pun menjamin kliennya akan bersikap kooperatif.

Dhani memang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada 27 Desember 2017 lalu. Kala itu ia menuliskan kicauan di akun Twitter miliknya yang menjurus ke arah kebencian.

Ia pun dilaporkan oleh relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (BTP Network). Dalam kicauannya itu, Dhani menyebut siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru