Tambah Daftar Pemain, Jet Li dan Gong Li Turut Bintangi Live-Action 'Mulan'
Film

Jet Li bakal memerankan karakter Kaisar Cina, sedangkan Gong Li didapuk menjadi tokoh villain utama.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu, aktor laga Donnie Yen dikonfirmasi bakal memerankan karakter Commander Tung dalam live-action "Mulan". Kali ini, Disney kembali menggaet dua bintang Cina lain untuk bergabung dalam proyek ini, yaitu Jet Li serta Gong Li.

Dilansir Hollywood Reporter pada Senin (16/4), Jet Li akan memerankan Kaisar Cina yang memerintah mobilisasi pasukan lewat program wajib militer bagi setiap pria. Hal inilah yang menyebabkan Mulan (Liu Yifei) bersikeras menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua.


Sedangkan Gong Li dikonfirmasi sebagai tokoh villain dalam film ini, ia akan menjadi seorang penyihir kuat. Hal ini sekaligus menunjukkan adanya perubahan karakter dalam versi animasi "Mulan" di tahun 1998, dimana sosok villain utamanya adalah Shan Yu, seorang pemimpin tentara Huns.

Sementara itu, Jet Li dan Gong Li memang sudah tak asing lagi dengan dunia perfilman Hollywood. Jet Li diketahui membuat debutnya sebagai aktor Hollywood lewat film "Lethal Weapon 4" pada tahun 1998. Kemudian kariernya semakin cemerlang saat membintangi "Romeo Must Die", "Hero" dan "The Warlords".

Sedangkan Gong Li juga melambungkan namanya usai membintangi "Curse of the Golden Flower" pada tahun 2006. Kemudian ia terlibat dalam sejumlah film Hollywood seperti "Memoirs of A Geisha", "Miami Vice dan "Hannibal Rising".

Di sisi lain, film live-action "Mulan" sendiri akan diarahkan oleh Niki Caro. Selain mengadaptasi cerita aslinya, film ini juga akan kembali merilis soundtrack yang ikonik, yaitu "Reflection". Film ini dipastikan menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

You can share this post!

Related Posts