Berdamai dan Berikan Hak Asuh ke Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa Janji Nafkahi Anak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Tampil berdua, Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa mengungkap soal hasil sidang hak asuh hari ini.

WowKeren - Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa kembali menjalani sidang gugatan hak asuh anak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (15/5). Dalam sidang kali ini, Majelis Hakim akhirnya mengabulkan permintaan damai yang diajukan oleh kedua belah pihak.

Sandy dan Tessa pun kompak menghadapi awak media usai sidang hari ini. Dalam sidang tadi diputuskan bahwa hak asuh anak tetap berada di tangan Tessa dan sudah disetujui oleh Sandy.

"Jadi hari ini majelis hakim telah memutuska terkait perdamaian," tutur Irsan Gusfrianto selaku pengacara Tessa ditemui WowKeren, Selasa (15/5). "Yang dimana antara penggugat dalam hal ini Sandy Tumiwa dan klien kami selaku tergugat sepakat berdamai dalam gugatan hak asuh anak ini."

Irsan juga menyebutkan bahwa Sandy melimpahkan hartanya kepada anak-anak. "Pihak sandy menghibahkan wasiatnya terkait harta gono gini pada anak-anaknya. Sejak diputus tadi maka hak dari sandy terkait harta gono gini sudah beralih pada anak-anak yang diwakilkan oleh mba tessa berdasarkan putusan sebelumnya sebagai pemegang hak asuh anak," lanjutnya.


Keputusan ini pun disambut bahagia oleh Tessa Kaunang. "Puji tuhan kalau memang hari ini bisa selesai semua saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah segini panjang, karena kan intinya untuk anak-anak bukan buat diri sendiri," ujar Tessa.

"Kan tadi juga sudah dimasukan ke dalam pasal-pasalnya yang ada di perdamaian, begitu jelas bagaimana kita punya kehidupan," lanjut Tessa lagi. "Lagian kan kita ini udah pisah, sudah lama sudah 4 tahun lebih jadi yang harus difokusin adalah membesarkan anaknya, bukan bagaimana masalah yang kecil kecil gini, menurut saya sih begitu."

Sementara itu, Sandy diberikan kebebasan untuk bertemu anak-anak. "Tadi udah ada pasalnya juga bahwa saya akan memberikan kebebasan kepada Sandy untuk bertemu dengan anak kecuali hari Minggu asal ada komunikasi, semuanya juga sampai detik ini sih berjalan seperti itu sih, sandy bisa ketemu anaknya asal bisa komunikasi," jelas Tessa.

Sandy sendiri berjanji memberikan nafkah untuk anak-anaknya. "Ya itu sudah diatur lah, namanya seorang ayah kalau punya rezeki enggak mungkin lah enggak dibagi. Enggak perlu dibahas lagi sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai orang tua, baik Tessa maupun Sandy," tegas Sandy.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait