Sang Adik Meninggal Dunia, Tessa Kaunang Beber Obrolan Serta Kata-kata Terakhir Genesy Kaunang
Instagram/tessakaunang_tuiit
Selebriti

Beberkan riwayat penyakit yang diderita Genesy Kaunang, Tessa Kaunang sekaligus ungkap obrolan serta kata-kata terakhir yang disampaikan oleh adiknya sebelum tutup usia.

WowKeren - Kabar duka datang dari keluarga artis Tessa Kaunang. Sang adik, Genesy Kaunang dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (16/8) dini hari sekitar pukul 02.20 WIB. Ucapan duka cita sontak mengalir deras untuk Tessa Kaunang dan keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu Tessa Kaunang sendiri kini membeberkan riwayat penyakit yang diderita oleh sang adik sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Salah satunya yakni Genesy disebut meninggal dunia karena sakit kanker liver yang sudah memasuki stadium 4.

Selain riwayat sakit kanker, Genesy juga disebut sempat menderita hepatitis C. Namun Tessa menjelaskan jika sakit hepatitis C yang diderita sang adik telah sembuh.

“Dia (adik) ada riwayat hepatitis c sebelumnya. Tapi waktu itu sudah diobati dan dinyatakan sembuh. Kemudian mungkin ada pikiran juga itu kan salah satu penyebab dan memang di keluarga kita ada benih sakit kanker dari nenek. Dan biasanya yang namanya keluarga itu ada yang kena, genetik lah, salah satunya adik saya. Mungkin terpicu karena faktor pikiran, kemudian gaya hidup yang kurang bagus sampai akhirnya sakit,” ungkap Tessa Kaunang seperti disampaikan Insertlive.

Lebih lanjut, Tessa Kaunang juga menjelaskan kronologi sang adik saat sakit hingga meninggal dunia. Ia menyebut jika Genesy sempat mengira hanya sakit ambeien.


Namun setelah dilakukan pemeriksaan, dokter rupanya menemukan sel kanker yang telah menyebar. Pengobatan kemoterapi sempat ingin dilakukan, hanya saja kondisi tubuh mendiang Genesy disebut tak mendukung. Hingga adik Tessa Kaunang ini kemudian tutup usia setelah enam bulan sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit.

“Awalnya gini, jadi dia pikir sakitnya itu ambeien. Karena waktu pup itu ada keluar darah. Kemudian waktu di cek memang ada tumor usus istilahnya ada penyumbatan di usus itu udah dipotong sekitar 15 centi. Nah kirain setelah itu sembuh, ternyata nggak. Pas di cek lagi sudah ada kanker dan sudah menyebar," beber Tessa Kaunang. “Waktu itu mau dicoba kemo, tapi dengan kondisinya dia yang sejak operasi itu makin lemah, itu susah, nggak bisa. Kalau kemo itu kan mesti fit, Jadi harus ada perbaikan gizi, dan segala macam. Ternyata itu nggak berhasil, sampai akhirnya (meninggal).”

Tessa Kaunang mengungkapkan jika sang adik sempat berbicara ngelantur dan mengajak pulang hingga jalan-jalan. Padahal kondisinya saat itu sudah sangat melemah dan semakin menurun.

Tak hanya itu, Tessa juga mengungkapkan obrolan terakhir dengan mendiang Genesy. Ia membeberkan kata-kata terakhir sang adik yang meminta agar keluarganya tak khawatir. Tessa Kaunang menyebut jika sang adik sempat dengan ceria justru memberikan semangat kepada anggota keluarganya yang lain.

“Terakhir pas kita semua nangis di samping dia, dia malah nguatin kita 'Udah nggak usah khawatir soal pembayaran semua beres, mbak Tessa jelasin semua beres, mamah jelasin , papah jelasin, jangan ada yang nangis lagi' dia sempat ngomong gitu. Itu kata-kata terakhir dia di hari Sabtu. Di hari Minggunya udah nggak bisa ngomong lagi. Pada saat dia bilang 'udah kan, udah beres semua kan, udah selesai kan' udah itu terakhir dia ngomong,” tutupnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts