Jadi Kuli Bangunan Aduk Semen, Raline Shah Beber Makna Aksinya
Instagram/ralineshah
Selebriti

Tujuan aksi Raline Shah ternyata bukan hanya untuk membangun rumah bagi orang yang membutuhkan saja.

WowKeren - Raline Shah sempat menuai sorotan netizen beberapa waktu lalu saat mengunggah aksinya bak seorang kuli bangunan. Saat itu Raline mengunggah foto dan videonya membangun rumah dengan tangannya sendiri.

Lewat postingannya di InstaStory, Raline tampak mengaduk semen, mengangkat dan menggergaji batu bata demi membangun sebuah rumah. Belakangan baru diketahui kalau apa yang dilakukan Raline ini merupakan aksi sosial untuk membantu orang yang membutuhkan.

Baru-baru ini Raline pun angkat bicara tentang aksi sosialnya ini. Aktris berusia 33 tahun ini mengungkapkan bahwa ia memiliki alasan mengapa mau terlibat dalam aksi tersebut. Selain ingin membantu, Raline ternyata juga ingin menginspirasi masyarakat agar mau berbuat serupa.

"Menurut aku untuk aku sebagai seorang pekerja seni mungkin untuk aku terjun langsung itu bukan lebih ke aksinya," ujar Raline Shah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/5). "Tapi untuk bisa men-share ini bagi informasi ini dan inspirasi orang lain, kalian juga bisa menolong."


Raline ingin menunjukkan bahwa di tengah kesibukannya yang padat, ia masih bisa menyempatkan diri untuk berbuat sesuatu bagi orang membutuhkan. Ia berharap dengan mengunggah foto dan video aksi sosialnya tersebut banyak yang merasa terinspirasi dan tergugah untuk ikut melakukannya.

"Saya aja yang sibuk bisa," ungkap Raline. "Kalian juga bisa menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu untuk orang lain. Ujungnya akan membantu kita."

Raline mengaku bahwa ia memang tak hanya ingin fokus di dunia hiburan saja. Raline pun berusaha untuk terlibat dalam proyek sosial termasuk membangun rumah bagi orang yang membutuhkan. Raline bahkan telah melakukan aksi sosialnya tersebut sejak beberapa tahun yang lalu.

"Jadi nggak berarti saya nggak main film lagi dan fokus ke situ, mungkin teman-teman media yang sekarang fokus ke acara saya itu sekarang. Sebenarnya acara itu sudah aku lakukan, bangun rumah itu sudah empat tahun," tutur Raline. "Rumah Harapan saya juga udah lama, memang fokusnya beda-beda."

"Rumah Harapan ada tujuh insya Allah ked epannya bisa punya satu rumah harapan disetiap provinsi," pungkas Raline. "Rumah Harapan baru ada di Jakarta, Bali, Surabaya, Makassar, di Aceh, Medan, dan Semarang."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait