Dinafkahi Rp 30 Juta Usai Cerai, Ini Pembagian Harta Gono-Gini Opick dan Dian
Instagram/opick_tomboati
Selebriti

Kuasa hukum Dian, Ina Rachman, mengungkapakn sejumlah kesepatakan diantara kliennya dan Opick setelah resmi bercerai nanti.

WowKeren - Saat ini Opick dan istri pertamanya, Dian Rositaningrum, tengah menjalani proses perceraian mereka. Belum lama ini sidang lanjutan perceraian mereka telah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada Selasa (22/5).

Dalam kesempatan itu kuasa hukum Dian, Ina Rachman, mengungkapkan tentang sejumlah kesepakatan yang terjadi diantara kliennya dan Opick jika telah resmi bercerai. Selain nafkah, mereka juga sempat membahas tentang pembagian harta gono-gini. Lantas, bagaimana pembagian harta gono-gini diantara Opick dan Dian setelah resmi bercerai nanti?

Menurut Ina, Opick dan Dian telah mendiskusikan hal ini serta sepakat untuk tak membawanya ke meja hijau. Ina mengungkapkan pembagian harta gono-gini diantara Opick dan Dian dilakukan secara kekeluargaan.

"Tadi sudah dibicarakan dengan pengacara Mas Opick bahwa gana gini akan dibicarakan secara baik-baik," ujar Ina Rachman di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (22/5). "Jadi, tidak perlu ada gugatan. Artinya, gana gini berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak."


Namun Ina tidak menjelaskan secara detil mengenai hasil kesepakatan pembagian harta gono-gini diantara Dian dan Opick. Ina hanya mengungkapkan bahwa hak asuh anak sepenuhnya akan jatuh ke tangan Dian.

"Soal hak asuh, sudah sepakat bahwa lima anak itu semua dibawa Mbak Dian," tutur Ina. Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Opick juga berjanji akan memberikan nafkah untuk kelima orang anaknya setelah ia bercerai.

Rencananya, Opick akan memberikan nafkah sebesar Rp 30 juta bagi kelima orang anaknya. Nafkah ini akan diberikan setiap bulannya oleh Opick. Menurut Ina, Opick juga telah menyanggupi untuk memberikan nafkah tersebut.

"Nafkah Rp 30 juta aja buat lima orang anak. Mbak Dian minta Mas Opick untuk kasih tiap bulan," tutur Ina. "Ya, enggak bisa maksa, kesanggupan Mas Opick. Mas Opick menyanggupi kok."

Nafkah yang diberikan Opick ini akan digunakan oleh Dian untuk membiayai pendidikan kelima anaknya. Selain itu, Dian juga akan menggunakan uang tersebut untuk menghidupi kelima anaknya.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait