Mudah Ditemukan di Kehidupan Sehari-hari, Koleksi 7 Benda Ini Bisa Buat Kamu Kaya Raya
quickenloans
SerbaSerbi

Siapa yang menyangka, dengan mengoleksi benda-benda ini kamu sudah sekaligus berinvestasi dan bisa mencoba peruntungan menjadi jutawan.

WowKeren - Menjadi jutawan dan kaya raya tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Kebanyakan dari mereka akan berbondong-bondong untuk menyisihkan sebagian uang mereka demi berinvestasi dengan benda-benda yang membuat mereka mengeluarkan banyak uang.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak benda-benda yang ternyata bisa dijadikan investasi, lho. Meski harus menunggu beberapa lama untuk bisa memberikan hasil, tidak ada salahnya untuk kamu mencoba mengoleksi benda-benda yang bisa ditemui sehari-hari ini. Bahkan 7 benda ini sudah sangat akrab bagi sebagian orang. Penasaran apa saja benda-benda yang bisa membuatmu kaya raya jika mengoleksinya? Simak daftarnya berikut ini.

(wk/silm)

1. Komik


Komik
walkwithcham

Komik masih menjadi barang koleksi yang populer. Semakin tua dan langka komik yang kamu miliki, semakin mahal harganya di kemudian hari. Satu buah komik langkadari Superman misalnya, dikabarkan telah terjual dengan harga USD 1 juta (Rp 14 miliar). Mengejutkan bukan?

Selain memperhatikan faktor lama dan langkanya komikmu, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal lain ketika memutuskan untuk menjadikan komik sebagai barang koleksi. Memperhatikan waktu penjualan menjadi sangat penting. Jika kamu menjual komik-komikmu di saat pasar sedang sangat mencarinya, bisa jadi harganya akan meroket melebihi USD 1 juta, lho.

2. Koin


Koin
123rf

Kolektor koin merupakan hobi yang benar-benar berharga. Bergantung pada kelangkaan dan kondisinya, koin-koin ini bisa jadi salah satu hal terbaik untuk dikoleksi dan dijadikan barang investasi.

Jika kamu memiliki koleksi koin yang menurutmu sudah sangat langka, tetap jangan buru-buru menjualnya. Perhatikan lagi permintaan pasar. Ketika sekiranya banyak orang mulai berburu koin yang sudah sangat langka dan beruntungnya kamu miliki, tunggu apa lagi, kamu bisa berkesempatan menjadi jutawan.

3. Prangko


Prangko
eastcarolinawildfowlguild

Bagi kamu yang suka surat menyurat, benda ini tentu tidak asing lagi dong? Yap, prangko merupakan benda yang bisa kamu kumpulkan dan jadikan koleksi. Meski tidak terlalu terlihat berharga, jangan salah sangka dulu, prangko yang sudah langka merupakan hal terbaik untuk dikumpulkan.

Jika kamu memilih berinvestasi melalui prangko ini, maka siapkan dengan baik koleksimu. Jika koleksi prangkomu teratur dan terorganisasi dengan baik, maka bukan tidak mungkin harganya akan melambung drastis.

4. Board Game


Board Game
Pinterest

Mungkin akan sulit untuk menjual sebuah Board Game dengan harga USD 1 juta (Rp 14 miliar) atau lebih. Akan tetapi, hal itu mungkin saja terjadi jika kamu bisa lebih bersabar lagi untuk menunggu selama beberapa tahun dengan koleksi permainan-permainan papan ini.

Selama beberapa tahun, papan-papan permainan ini akan segera menjadi benda-benda unik nan langka. Gunakan kesempatan tersebut untuk mencoba menjualnya daripada membiarkannya tertumpuk debu di gudangmu.

5. Poster Film


Poster Film

Seiring berjalannya waktu, poster film yang mungkin dulunya tidak berharga untukmu, bisa jadi menjadi benda yang akan banyak dicari orang. Bukan tidak mungkin harganya juga akan melambung.

Dikabarkan satu lembar poster dari film "The Birth of Nation" berhasil terjual dengan harga hampir USD 75 ribu (Rp 1 miliar). Jika kamu memiliki koleksi poster film yang ingin dijual, bahan antik dari tahun 1910 hingga 1950 biasanya memiliki nilai jual yang paling tinggi. Perhatikan juga judul filmnya. Genre horor dan fiksi ilmiah populer biasanya paling laku.

6. Buku


Buku
backporchgroup

Jika kamu memiliki sejumlah edisi kuno dari buku-buku yang dulu pernah populer, maka selamat, kamu sudah berinvestasi. Hardcover edisi pertama dari "Harry Potter and the Philosopher’s Stone" dikabarkan berhasil dijual senilai USD 45 ribu (Rp 636 juta). Menarik bukan?

Buku bisa sangat berhaga tergantung pada sejumah alasan dan faktor yang mencakup kelangkaan dan kualitasnya. Sebelum membuangnya sia-sia, sortir beberapa koleksi bukumu yang sekiranya sudah sangat langka dan banyak dicari di pasaran dan bersiap menjadi kaya raya.

7. Lego


Lego
mylegotalk blogspot

Benda koleksi yang bisa ditemui sehari-hari dan dapat mengantarkanmu menjadi jutawan adalah lego. Permainan yang satu ini tentunya sudah akrab bagi sebagian orang, terutama pecinta mainan.

Satu set permainan lego kereta api bisa mengantarkanmu memiliki pundi-pundi uang. Dalam sebuah situs online, satu set permainan lego dari tahun 1985 bisa dijual senilai hampir USD 3000 (Rp 42 juta). Sementara itu, satu set dari tahun 1980 bisa bernilai hingga USD 2000 (Rp 28 juta) jika set permainan tersebut masih utuh dan belum dibuka. Tertarik mencoba mengoleksi benda-benda ini untuk diinvestasikan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru