Ungkap Keinginan untuk Bercadar, Alyssa Soebandono Tak Takut Soal Kekurangan Job
Instagram/ichasoebandono
Selebriti

Alyssa Soebandono ingin bercadar demi memperkuat iman dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

WowKeren - Aktris cantik Alyssa Soebandono diketahui mulai mengubah penampilan dan memakai hijab sejak tahun 2014 lalu. Keputusan Icha (sapaan akrabnya) untuk berhijab juga dilakukan setelah menikah dengan Dude Harlino.

Belakangan ini, beberapa publik figur diketahui mulai mengubah penampilan dengan mengenakan cadar. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Icha mengaku juga memiliki keinginan untuk bercadar.

"Pasti ada (keinginan bercadar)," ungkap Icha saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (25/5). "Makanya saya selalu bilang minta didoain agar bisa disyariin lagi."

Meskipun demikian, Icha tak ingin sekadar mengikuti tren tanpa mempersiapkan diri terlebih dahulu. Menurut artis berusia 26 tahun ini, butuh beberapa proses yang harus dilalui sebelum bercadar, terutama mendekatkan diri kepada Tuhan. Icha juga mengaku tidak takut jika nantinya ia kehilangan pekerjaan setelah bercadar.


"Kalau saya sendiri ya, proses ini memang antara kita dengan Allah," jelas Icha. "Apa yang saya rasakan ini, ketakutan-ketakutan, begitu ditanya nanti begitu berhijab enggak takut kekurangan job? Sebenarnya, Allah sudah membuka pintu yang lain yang kita sama sekali enggak pernah sangka sebelumnya."

Lebih lanjut, Icha mengungkapkan bahwa dirinya selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setelah berhijab. Ibu dua anak ini pun belajar memperdalam ilmu agama dan mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dilakukan Icha untuk lebih konsisten dan memperkuat iman.

"Jadi kalau buat saya sih, yang namanya hidup kan perlu belajar," sambung Icha. "Makanya, saya selalu minta dikuatkan, supaya saya selalu bisa istikamah dan dikuatkan imannya."

Selain itu, Icha juga menanggapi beberapa artis yang bercadar dengan menghargai keputusan mereka. Pemain sinetron "Cinta Kedua" ini menganggap cadar bukanlah sebuah fashion, melainkan cara mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kita berhijab kan bukan pengin fashion lebih bagus tapi kita berhijab ingin mendekatkan diri sama Allah, termasuk orang-orang yang memakai cadar," tutur Icha. "Mereka pasti mempunyai pemikiran tersendiri kenapa sampai akhirnya di titik tersebut dan kita harus menghargai itu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru