Susul Rita Ora dan Cardi B, Charli XCX Minta Maaf Atas Lagu 'Girls'
Getty Images
Musik

Menurut Charli, Rita dan rekannya yang lain memiliki hak untuk menceritakan kisah cintanya dan sama sekali bukan dari sudut pandang eksploitatif.

WowKeren - Single terbaru hasil kolaborasi Rita Ora, Cardi B, Bebe Rexha dan Charli XCX memang santer dibicarakan belakangan ini. Digadang-gadang sebagai anthem bagi kaum wanita, single bertajuk "Girls" tersebut justru menuai sejumlah kritikan dari musisi lain.

Kritikan ini dilontarkan secara langsung oleh Hayley Kiyoko dan Kehlani. Melalui akun Twitter masing-masing, kedua musisi berbakat tersebut kompak menganggap "Girls" sebagai single yang tidak sensitif dengan isu homoseksualitas dan biseksualitas yang diusung. Alih-alih mendukung LGBTQ, keduanya menganggap "Girls" cenderung memiliki pesan tersirat yang menyinggung komunitas tersebut.

Menanggapi kritikan tersebut, Rita dan Cardi B secara terbuka meminta maaf kepada sejumlah pihak yang merasa tersinggung dan tidak nyaman atas karya mereka. Kedua musisi itu juga menegaskan bahwa "Girls" sekadar mewakili perjalanan personal dalam kehidupan mereka yang pernah menjalin hubungan dengan pria maupun wanita.

Menyusul Rita Ora dan Cardi B, kali ini giliran Charli XCX yang meminta maaf dan memberi penjelasan. Dalam wawancara bersama Rolling Stone, penyanyi berusia 25 tahun tersebut menjelaskan jika lirik dari lagu "Girls" sangatlah penting karena mewakili apa yang ingin mereka ungkapkan.


Tak hanya itu, Charli juga menyebut bahwa dirinya telah berupaya keras agar bisa terlibat bersama komunitas LGBTQ. Hal tersebut dikarenakan kariernya tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dari komunitas tersebut.

"Kupikir lirik lagu ini sangat penting. Aku juga berusaha keras untuk terlibat dengan komunitas LGBTQ. Tanpa komunitas itu, karierku tidak akan menjadi apa-apa," ungkap Charli dilansir Billboard pada Selasa (29/5).

Charli juga menjelaskan jika Rita, yang memiliki hubungan baik dengan laki-laki dan perempuan, hanya ingin mengungkap pengalaman pribadinya melalui lagu. Oleh karenanya, mereka sama sekali tidak memiliki niatan untuk menyinggung. Menurut Charli, Rita memiliki hak untuk menceritakan kisah cintanya dan sama sekali bukan dari sudut pandang eksploitatif.

"Aku tahu lagu ini adalah tentang pengalaman khusus yang dia (Rita) miliki dengan seorang wanita. Aku tahu bahwa Rita memiliki hubungan yang sangat berarti dengan pria dan wanita," lanjut Charli. "Dia memiliki hubungan dengan wanita. Dia memiliki hubungan dengan pria. Aku juga tidak mengerti mengapa semuanya jadi rumit seperti ini."

Charli juga mengaku bahwa ia merasa nyaman-nyaman saja menjadi kolaborator karena memang lagu ini berdasarkan kisah cinta yang tulus. Meski begitu, tetap saja Charli meminta maaf jika ia dan rekan-rekannya dianggap menyinggung. Ia juga mengaku ingin memetik pelajaran dari kontroversi ini agar lebih bijak dan hati-hati di masa mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru