Cepat Banget, Cynthia Istri Giring Cerita Proses Persalinan Anak Keempat
WowKeren/Fernando
Selebriti

Usai Giring, kini giliran Cynthia yang menceritakan proses persalinan anak keempatnya.

WowKeren - Kabar bahagia kembali menyelimuti pasangan Giring Ganesha dan Cynthia Riza. Ya Giring di karunia anak keempat yang lahir pada Senin pagi (28/9). Dan diberinama Abraham Zhafir Ganesha dengan berat 2,9 kg tinggi 48 cm. Mantan vokalis band Nidji ini pun menceritakan proses kelahiran sang istri.

"Hari ini kita akan cerita proses yang luar biasa dari kelahirannya Cynthia juga, dengan kerja keras dia mulai dari berapa bulan sebelum lahir sudah mulai ikutan hypnobirth," kata Giring ditemui WowKeren di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5). "Habis itu dia lagi mules-mulesnya squat, naik di atas bola, yang akhirnya membuat kelahirannya lancar banget waktu hari H."

"Kita perkenalkan dulu anak kita yang ke4, Abraham Zhafir Ganesa. Abraham diambil dari nama Abraham Lincoln yaitu presiden AS favorit gue yg ditahunnya berhasil menghapuskan perbudakan di AS, menegakkan HAM, dan juga salah satu tokoh yang paling diidolakan di sejarah AS," lanjutnya. "Mudah-mudahan Abraham anak gue bisa menjadi orang yang hebat, negarawan juga."


"Kedua, Zafhir adalah nama yang kita ambil karena kita minta tolong, waktu itu gue inget banget lagi ikut roadshownya Najwa Shihab di Semarang. Gue nanya sama dia ‘bisa minta tolong ga sama ayah, bapak Quraish Shihab untuk namain anak gue’," tutur Giring lagi. "'Maunya artinya apa?’ ‘Maunya yang artinya baik deh’ akhirnya sama pak Quraish Shihab dikasih nama Zhafir yang artinya adalah pemenang."

Giring pun lagi-lagi menaruh harapan terhadap putranya lewat nama itu. "Mudahmudahan niatnya anak kita yang ke-4 ini selalu dilancarkan dan dimenangkan niatnya. Yang terakhir Ganesha, gue kan giring ganesa, itu kan warisan dari alm bpk gue, eyangnya, mudah2an dia bisa jadi anak yang berwawasan luas. Mulesnya tuh dari jumat, lahirnya hari Senin," pungkasnya.

Tak hanya Giring, sang istri pun berbagi pengalaman saat proses kelahirannya. "Dari Jumat itu aku udah mules-mules, dia sampai cuti kantor, ternyata dari jumat sampe minggu itu cuma kontraksi palsu, pas dicek belum ada pembukaan sama sekali, akhirnya hari minggu sore jam 5, induksi sekali itu doang, 2 jam kemudian pembukaan dua, jam 8 jam 10 masih pembukaan 2, habis itu aku meditasi, duduk diatas gym wall, ngajak ngobrol babynya, ‘ayo keluar’. Jam 12 kebelet pipis, pas berdiri langsung ketuban pecah, udah pembukaan 6, terus 10 menit kemudian pembukaan 8, 10 menit kemudian berojol," cerita Cynthia.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait