Belum Juga Dikaruniai Momongan, Dewi Sandra Tak Ingin Salahkan Siapapun
Instagram /dewisandra
Selebriti

Dewi Sandra mengaku akan tetap berpikir positif dan mempercayakan garis keturunannya pada Tuhan.

WowKeren - Menjadi seorang ibu adalah impian bagi setiap wanita. Beberapa di antaranya langsung dikaruniai momongan tak lama setelah menikah, namun tak sedikit juga yang harus menunggu hingga hitungan tahun. Hal itu pula yang tengah dirasakan oleh aktris Dewi Sandra.

Pertanyaan soal momongan kerap didengar oleh Dewi. Apalagi di usia 38 tahun, ia memang sedang berada dalam fase tersebut. Meski begitu, Dewi berpasrah dan tak ingin menjadikan momongan sebagai patokan kebahagiaannya.


"Aku sudah fase dimana itu menjadi patokanku sebagai wanita sesungguhnya," ujar Dewi saat ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, pada Rabu (30/5). "Buat aku itu bukan patokan. Aku enggak mau itu jadi patokan kebahagiaan."

Dewi pun tak ingin menyalahkan siapapun terkait hal ini. Ia mengaku lebih ingin berbaik sangka kepada pasangan, diri sendiri, maupun Tuhan. Berburuk sangka bisa merubah segala hal menjadi negatif, dan itulah yang dihindari Dewi.

"Sangat tidak fair dan aku enggak mau mencari sesuatu yang disalahkan. Menyalahkan diri sendiri, pasangan, lingkungan, nanti sampai yang menciptakan kita," lanjut Dewi. "'Mengapa Allah tidak adil? Mengapa? Mengapa?' You know all those things yang bisa menjadi negatif."

Dewi juga tak mempermasalahkan jika Tuhan tidak mempercayakan kepadanya seorang anak. Menurut Dewi, Tuhan lebih tahu tentang apa yang terbaik dan terburuk untuk kehidupannya.

"Aku lebih di titik biarlah Allah mengatur dengan apapun cara-Nya. Kalau saya termasuk orang yang tidak dipercaya, itu adalah haknya Allah," tambah Dewi. "Saya tidak tahu apa yang terbaik dan terburuk untuk saya."

Ia pun mengambil contoh rumah tangga pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Sampai saat ini, pasangan tersebut juga belum dikaruniai momongan. Namun, Zaskia terus percaya jika Tuhan akan memberikan yang terbaik. Keteguhan itulah yang menjadi panutan Dewi saat ini.

"Dengan positif ayo semua kembali ke Allah. Kia (sapaan akrab Zaskia Sungkar) bilang, 'Insya Allah insya Allah'. Dia contohku of course. Semua temanku jadi contoh, mereka tetap tegar dan semangat berkarya. Melakukan yang positif buat aku itu contoh," tandas Dewi. "Semoga insya Allah doa-doa yang tidak dikabulkan, bisa menjadi sesuatu di akhirat nanti."

Zaskia pun punya cara tersendiri untuk menghilangkan kekosongan dalam rumah tangganya. Ia kerap membawa keponakannya, anak dari Shireen Sungkar, untuk jalan-jalan bersama. Zaskia bahkan punya hubungan cukup dekat dengan putra sulung Shireen, Teuku Adam Al Fatih.

You can share this post!

Related Posts
Loading...