Zacky Mirza Sarankan Via Vallen Gelar Klarifikasi Soal Kasus Pelecehan
Selebriti

Ustadz Zacky Mirza menganggap klarifikasi bisa meredam emosi masyarakat yang timbul saat ini.

WowKeren - Kasus pelecehan yang dialami Via Vallen oleh pesepak bola asing yang dimiliki Persija, yakni Marko Simic cukup menghebohkan masyarakat, termasuk dari kalangan para artis. Kehebohan kasus ini rupanya didengar oleh ustadz kondang, Zacky Mirza. Menurut Zacky, agar kasus tidak menjadi bola panas dan membuat masyarakat terpecah dalam berbagai opini, Via Vallen pun disarankan untuk melakukan suatu hal. Apakah itu?

Zacky Mirza menyarankan agar Via Vallen melakukan tabayyun atau klarifikasi. Menurutnya, klarifikasi itu adalah hal yang penting karena mengingat status Via Vallen adalah sebagai seorang selebriti. Pasalnya, selebriti adalah milik semua orang sehingga jika ada sesuatu yang terjad padanya dia pun harus menjelaskan kepada masyarakat apa yang sebenarnya terjadi.


"Sebenernya siapapun artisnya, itu kan public figure, figure masyarakat, berarti setiap public figure baik gerak gerik setiap langkahnya diperhatiin masyarakat," kata Zacky Mirza di acara "Belanja Buku 100 Anak Yatim Buka Bersama Rumah Uya, dan Media Gathering Trans 7" di Studio G7 Trans 7, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Juni. "Satu sisi, nilai keberuntungan dari public figure itu pasti dari materi. Itu pasti. Secara finansial pasti lebih, beda dari yang lain. Rezekinya lebih, fasilitasnya lebih. Tapi di sisi lain dia punya hal yang wajib dipertanggungjawabkan ketika masyarakat bertanya tentang sesuatu apapun bentuknya," sambungnya.

Menurut Zacky Mirza, Via Vallen juga harus mau memberikan penjelasan tentang kasus yang dialaminya tersebut agar berita menjadi berimbang dan tidak menjadi bola liar. "Karena tadi, dia bukan lagi milik keluarga aja, tapi milik banyak orang. Ketika ada masalah, wajar kalau masyarakat atau media meminta klarifikasi. Saat itu lah dia harus balance, keuntungan yang dia dapat dengan tanggung jawab terhadap klarifikasi tersebut. Apapun masalahnya," jelas Zacky Mirza.

"Itu lah makanya harus ada tabbayun. Klarifikasi. Itu yang paling selamat. Setelah klarifikasi dari mulutnya langsung, terlepas orang mau bilang apa yang penting sudah clear. Nah masalah klarifikasi itu bohong atau benar itu kan urusannya tanggung jawab dia sama Allah," jelas Zacky Mirza lagi. "Yang pasti dia sudah menjalankan kewajibannya untuk memberikan tanggung jawab pada hal yang harus diklarifikasi," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait