Fenita Arie Curhat Tagihan Listrik Rp 18 Juta, PLN Beri Tanggapan
Instagram/fenitarie
Selebriti

Biasa menghabiskan dana Rp 3 jutaan, keluarga Arie Untung dan Fenita Arie belum lama ini dikejutkan dengan jumlah tagihan yang mencapai Rp 18 juta.

WowKeren - Fenita Arie belum lama ini dibuat syok dengan tagihan listrik rumahnya. Bagaimana tidak, keluarga kecil Arie Untung itu harus membayar tagihan listrik hingga senilai Rp 18 juta!

Curhatan Fenita itu pun langsung menjadi viral di media sosial. Tidak sedikit akun-akun gosip yang mengunggah cuitan Fenita lewat akun Instagram Story miliknya itu.


"Saya bingung den pengen tanya langsung dengan @pln_id khususnya area Lenteng Agung... di rumah saya baru 1 bln ini ada pergantian mesin baru digital," tulis Fenita menceritakan kronologinya. "Tp sekarang pas ada tagihan shock banget karena liat tagihannya sebesar 18 jt..dimana itu berkali2 lipat bangeeeeet lho biasanya... mohon klarifikasinya."

"Ada juga ga sih yang pernah ngalamin hal yg sama dengan aku.." lanjut Fenita. "Padahal maksudnya membantu rencana @pln_id seupaya kerjanya lebih mudah malah konsumennya dibebankan seperti ini.. yuk share bareng #mohonpenjelasannya #konsumenjugamanusia."

Seakan tahu menjadi bahan perbincangan netter, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya angkat bicara. Menurut manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwiyanto, pihaknya telah menerima laporan kenaikan listrik tersebut.

Disjaya menjelaskan pihaknya menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan pengecekan pada Kamis, 7 Juni 2018 lalu. Pengecekan itu dilakukan usai pergantian meteran dari mekanik ke elektronik atau digital.

"Ada lapor tanggal 5 (Juni) tapi masih belum bisa untuk ditemui," kata Aries dilansir DetikFinance pada Jumat, 8 Juni 2018. "Kemudian tanggal 7 (Juni) bisa dicek kembali, kemudian meteran dilaksanakan pengecekan kembali."

Soal curhatan Fenita yang menjadi viral, Aries memberikan apresiasi kepadanya. Ia menduga ada hal belum sempurna yang terpasang dengan sistem.

"Nanti akan dihitung kembali, kemungkinan peralatan itu kan kita mengharap sempurna kan," lanjut Aries. "Mungkin di dalam bagian itu masih belum total sempurna, dicek lagi sehingga bisa diharapkan nilai standar sesuai."

Jika pengecekan usai dilakukan dan ditemukan adanya ketidaksesuaian, maka sis pembayaran itu diakui Aries akan dikembalikan kepada pelanggan. "Dari hasil investigasi mudah-mudahan nilai yang Rp 18 juta itu tidak sesuai dengan yang standardnya. Jadi kita kembalikan," tandas Aries.

Untuk biaya tagihan listrik bulanan, Arie Untung sendiri sempat mengaku hanya menghabiskan sekitar Rp 3 jutaan saja. "Ganti alat ini biasa 3jt/blm jadi 18 jt. Ditunggu itikad baik tabayun dr @pln_id #sofyanbasir," tulis Arie dalam unggahan Instagram Story miliknya belum lama ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...