'Dimsum Martabak' Akhirnya Tayang, Netter Kritik Akting Ayu Ting Ting-Boy William
WowKeren/Fernando
Film

Seorang kritikus film mengulas 'Dimsum Martabak' yang dibintangi oleh Ayu Ting Ting dan Boy William.

WowKeren - Film "Dimsum Martabak" akhirnya ditayangkan sejak Jumat (15/6), bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Film yang dibintangi Ayu Ting Ting dan Boy William ini pun mengangkat genre komedi romantis.

Dalam film "Dimsum Martabak", Ayu berperan sebagai tokoh bernama Mona. Mona sendiri adalah seorang pelayan di restoran The King's yang menjual dimsum sebagai menu andalannya. Namun, Mona dituding sebagai pengganggu rumah tangga pemilik restoran tersebut dan akhirnya dipecat.

Saat itulah Mona bertemu dengan Soga yang diperankan oleh Boy. Soga memiliki bisnis martabak yang dijual di food truck. Mona pun diajak Soga untuk bergabung dengan bisnisnya.

Kali ini, seorang kritikus film memberi ulasan setelah menonton film "Dimsum Martabak". Kritikus dengan akun @djaycoholyc tersebut mengeluarkan pendapatnya mengenai film tersebut di Twitter. Foto bukti ulasan kritikus film tersebut pun diunggah kembali oleh sebuah akun gosip di Instagram pada Sabtu (16/6).

Ulasan Dimsum Martabak 1

Instagram

Rupanya, kritikus yang akrab disapa Mas Djay tersebut memberi nilai sangat rendah untuk film "Dimsum Martabak", yaitu hanya 0,5 dari 5 poin. Menurutnya, film tersebut memiliki plot cerita yang gagal dan memaksakan. Tak hanya itu, Mas Djay pun memberikan ulasan mengenai akting Ayu dan Boy.

"Plotnya failed. Cacat logika dari awal sampai akhir. Mau dibuat macem fairy tale tapi yo kok mekso," tulis Mas Djay di Twitter pada Jumat (15/6). "Dramanya kering kerontang, range emosinya Ayu pendek banget jadinya sebagai karakter dia itu macem ga bergerak ke arah yang lebih baik. Dari awal sampai akhir datar aja. Boy William juga sama. The worst from him."


Lebih lanjut, Mas Djay pun menyebutkan bahwa karakter yang diperankan Ayu dan Boy tidak bisa berpadu dengan baik. Hal ini berimbas ke jalan cerita yang datar dan tidak bermakna.

"Yang amat dipaksakan adalah bagaimana egosentris karakter masing-masing yang fatalnya adalah gak bisa ngeblend satu sama lain," lanjut Mas Djay. "Dan imbasnya ke cerita yang jadinya datar, kosong dan hampir tidak bermakna. Padahal 'pelajaran' food management-nya ini lumayan menarik."

Ulasan Dimsum Martabak 2

Instagram

Selain itu, Mas Djay juga menyebut Ayu seharusnya tetap berada dijalurnya sebagai seorang penyanyi. Menurutnya, akting Ayu masih mentah dan terlihat jelas sedang berakting. Mas Djay pun menyebutkan bahwa banyak adegan yang seharusnya lucu malah terkesan kacau.

Belum usai, Mas Djay juga menyoroti kemunculan Raffi di film "Dimsum Martabak". Menurutnya, Raffi seharusnya tidak memaksakan diri muncul di film tersebut, meski menjadi produsernya. Mas Djay pun mengaku merasa kecewa dengan film "Dimsum Martabak".

Usai melihat ulasan film "Dimsum Martabak" dari Mas Djay tersebut, para netter pun memberikan berbagai komentar. Ada yang setuju dengan kritikan tersebut serta menilai akting Ayu dan Boy masih kurang. Ada juga yang menyebut kritikan tersebut bisa dijadikan pelajaran untuk memperbaiki kualitas film selanjutnya.

"Akting loh tuh mentah @ayutingting92," komentar akun @her*****stni. "Sy setuju ma pendapatx mas djay ni.terlalu dipaksakn ,..pa lagi akting boy jg kurg dpt..pdahal pemain pendukungx udah oke semua n jam terbang aktingx bagus..tp pemeran2 utamax kurg ok.." tambah akun @put****s87.

"Nice review sihh,, biar bisa diperbaiki ke depan nya klo bikin film lg," tulis akun @jimyp******putra21. "Kritik yg bagus. Untuk kedepan lebih baik lagi, baik pemain Dan producer nya. Fighting!!," imbuh akun @ibu****2016. "Nohh tuh @raffinagita1717 @ayutingting92 jgn sekedar maksa atau sensasi," sahut akun @nila****2692.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel