Kampung Halaman Berduka, Hotman Paris Hutapea Siap Transfer Rp 100 Juta
Instagram /hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman Paris Hutapea akan menyumbang dana untuk pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba, Medan.

WowKeren - Insiden tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Sumatera Utara, menyisakan duka bagi para korban dan keluarga. Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Pemkab Samosir, Pemkab Simalungun, dan Pemprov Sumut bekerja sama melakukan pencarian sejak 20 Juni lalu.

KM Sinar Bangun diketahui membawa ratusan penumpang dari Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan tenggelam pada 18 Juni lalu. Salah satu korban selamat, Riko, mengungkap jika kapal yang ditumpanginya mengangkut ratusan unit sepeda motor.


Riko menceritakan bahwa kapal tersebut berangkat dalam kondisi normal. Kapal tiba-tiba oleng ke kanan tiga kali sebelum terbalik dan karam. Seluruh penumpang berjatuhan dan terombang-ambing selama satu jam menunggu pertolongan. Ia pun berhasil diselamatkan dan dirawat di Puskesmas Simarmata.

Kabar duka ini pun menggerakkan hati banyak orang, tak terkecuali Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang tersebut bahkan siap menyumbang Rp 100 juta untuk membantu dalam proses pencarian korban. Hal ini diungkap Hotman melalui video singkat di akun Instagram pribadinya pada Rabu (20/6).

"Halo, kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Medan, Sumatera Utara," ujar Hotman. "Hotman akan menyumbang 100 juta, untuk terkait dengan tenggelamnya kapal Danau Toba, baik rescue team atau apa. Tolong dikasih tahu ke rekening mana saya akan transfer besok 100 juta."

Hotman rupanya sudah dihubungi langsung oleh Wakil Gubernur Medan, Brigjen TNI (Purn.) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H. beberapa waktu yang lalu. Hotman juga berharap masyarakat lain, khususnya warga Medan, ikut membantu para korban KM Sinar Bangun yang tenggelam.

"Terutama kepada Wakil Gubernur, ibu Brigjen, ibu Marpaung, yang telah juga menghubungi saya. Hotman Paris siap menyumbang Rp 100 juta untuk penanggulangan dan peralatan mencari korban tenggelamnya kapal di Danau Toba," lanjut Hotman. "Salam untuk kampung saya di Danau Toba. Salam dari Bali, saya masih di Bali."

Kabar terakhir menyebutkan bahwa satu orang dipastikan meninggal dan 18 korban selamat. Sampai saat ini, jumlah laporan orang hilang terus bertambah. Berdasarkan laporan para anggota keluarga, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut lebih dari 180 orang penumpang masih hilang.

You can share this post!

Related Posts