Dikritik Ajari Bayi 2 Bulan Tengkurap, Franda Jelaskan Alasannya
Selebriti

Dengan penjelasan ini Franda berharap agar netter tidak lagi menanyakan kenapa Franda melakukan cara seperti itu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Franda kebanjiran pertanyaan soal putri semata wayangnya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Pertanyaan itu mengenai kenapa Franda mengajari Baby Vechia untuk tengkurap padahal usianya baru 2 bulan. Tidak ingin menimbulkan kesalahpahaman, Franda kemudian berusaha menjelaskan alasannya.

Alasan itu ditulisnya melalui akun Instagram pribadinya, Senin, 25 Juni. Menurut Franda, Baby Vechia memang belum bisa tengkurap sendiri. Gerakan yang diajarkannya itu disebut "Tummy Time" untuk melatih perkembangan syaraf motorik bayi. Di postingan Franda itu, Baby Vechia terlihat sangat lucu dan menggemaskan ketika belajar mencoba gerakan-gerakan tersebut.

Tummy time πŸ‘πŸ»πŸ˜ . Ps : Ini Vechia belom bisa tengkurep sendiri ya.. baru bisa angkat kepala dari sebelum umur sebulan. Karena banyak yg komen katanya kasian lah, belom waktunya lah karena masih kekecilan, sy jelasin ya.. Ini namanya TUMMY TIME. Jadi bayi ditengkurepin, ini penting untuk perkembangan motoriknya dan bagus buat menguatkan otot2 bagian atas tubuhnya.. Tummy time ini bisa dilakukan mulai bayi baru lahir, tentunya dengan pengawasan orang tua. Malah katanya berdasarkam penelitian, kalo baby kurang tummy time, bisa menghambat perkembangan motoriknya. Demikian sekilas info πŸ˜› . @samuel_zylgwyn


Sebuah kiriman dibagikan oleh Franda (@frandaaa87) pada

"Tummy time πŸ‘πŸ»πŸ˜. Ps : Ini Vechia belom bisa tengkurep sendiri ya.. baru bisa angkat kepala dari sebelum umur sebulan. Karena banyak yg komen katanya kasian lah, belom waktunya lah karena masih kekecilan, sy jelasin ya.. Ini namanya TUMMY TIME. Jadi bayi ditengkurepin, ini penting untuk perkembangan motoriknya dan bagus buat menguatkan otot2 bagian atas tubuhnya.. Tummy time ini bisa dilakukan mulai bayi baru lahir, tentunya dengan pengawasan orang tua. Malah katanya berdasarkam penelitian, kalo baby kurang tummy time, bisa menghambat perkembangan motoriknya. Demikian sekilas info πŸ˜›," jelas Franda panjang lebar.

Penjelasan Franda itu pun menarik perhatian para netter. "Iya waktu anak aku masik baby juga disaranin untuk tummy time cuma waktunya jangan terlalu lama.untuk perkembangan motorik.kadang mertua sampe ngomel2 liat cucunya dibolak balik katanya kasihan masih blm kuatπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," komentar piyu.e***. "bener bgt... posisi bayi baru lahir kan di giniin kalo IMD," komentar diyahariya***. "Babyku jg dr belum seminggu udh tummytime mba, malah sering bubu diatas dada papanya," komentar sagitawulandari2***.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait