Franda Beber Perjuangan Melahirkan Anak Kedua, Ungkap Hal Ini Sedikit Beda dari Bayangan Awal
instagram/frandaaa87
Selebriti

Sempat punya bayangan begini soal proses persalinan anak kedua, Franda beberkan sedikit perbedaan yang terjadi saat bercerita tentang perjuangannya melahirkan sang buah hati.

WowKeren - Franda dan Samuel Zylgwyn tentunya tengah sangat berbahagia saat ini setelah kehadiran buah hati kedua mereka. Franda diketahui melahirkan anak kedua dengan jenis kelamin perempuan pada 31 Mei 2022. Franda dan Samuel Zylgwyn lantas kompak membagikan potret cantik sang buah hati serta nama panggilannya yakni Faleia.

Seperti beberapa artis lain, Franda juga berbagi cerita mengenai perjuangannya dalam melahirkan baby Faleia. Kisah ini disampaikan Franda seraya mengunggah momen manis saat pertama kali ia memeluk sang putri dalam dekapannya.

Franda lantas mengungkapkan jika awalnya ia banyak mendengar cerita soal kelahiran anak kedua yang disebut prosesnya akan lebih cepat dibandingkan anak pertama. Namun rupanya sedikit berbeda dari bayangan awal tersebut, Franda baru merasakan langsung jika yang dimaksud cepat tak lain adalah masa kontraksinya.

Faleia’s Birth Story,” ujar Franda mengawali. “Katanya kalau anak ke-2, proses persalinannya akan lebih cepat.. Bersyukur banget ini beneran terjadi di persalinan ke-2 ku.. Tapiiiiiiii... baru tau dan ngerasain ternyata bukaan yg cepat itu, artinya kontraksi yang lebih dahsyat dengan jeda waktu yang lebih pendek.. alias ga dikasih nafas mamanya,” ungkapnya.


Franda lantas membeberkan detik-detik jelang proses persalinan anak keduanya ini. Franda membeberkan perjuangannya terutama saat mulai merasakan kontraksi hebat yang bak tak ada hentinya.

Ngerasain kontraksi yang rutin mulai sekitar jam 11.30.. Masih ga sakit, tp udh langsung per 5 menit sekali.. Masih bisa mandi, keramas, mandiin Vechia, lanjut packing hospital bag, masih ngurusin kerjaan juga,” cerita Franda.

Namun benar saja tak lama berselang, buah hati kedua Franda dan Samuel Zylgwyn akhirnya lahir ke dunia. “Sampai di @lahirditembuni masih bisa jalan2 keliling2 kolam renangnya sambil disiapin kamar.. Jam 15.30 dicek dalam, ternyata bukaan 4, tapi rasa sakitnya udh kaya bukaan 6/7 pas lahirin Vechia. Sekitar jam 18.00 an bukaan 8.. daaann beneran bukaan 8-10 kontraksinya udh kaya ga ada jeda.. Tapi puji Tuhan 18.26 anaknya udah lahir,” sambungnya.

Sebagai seorang ibu, tentu kelahiran sang putri adalah hal yang sangat disyukuri. Franda pun merasa perjuangan sebelumnya langsung terbayarkan saat melihat sang bayi dalam keadaan sehat.

Dan semua perjuangannya terbayarkan banget liat baby nya lahir sehat tanpa kekurangan satu apapun,” pungkasnya.

Ucapan selamat untuk kelahiran putri kedua Franda dan Samuel Zylgwyn lantas kembali berdatangan. Di sisi lain banyak juga warganet yang ikut menceritakan pengalaman serupa saat melahirkan anak kedua hingga saling memberikan pujian di kolom komentar.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait