Baru Dirilis, Album Baru Panic At the Disco Langsung Puncaki Chart Billboard
YouTube
Musik

Tak hanya album, rupanya single andalan 'Say Amen (Saturday Night)' juga meraih posisi puncak di chart Alternative Songs.

WowKeren - Panic At the Disco kembali mencetak prestasi di industri musik Hollywood. Sepekan setelah dirilis, album baru yang bertajuk "Pray For The Wicked" berhasil merajai chart Billboard 200.

Ini merupakan kali kedua grup musik rock tersebut meraih prestasi serupa setelah merilis "Death of A Bachelor" pada tahun 2016 lalu. Kala itu, "Death of A Bachelor" juga tercatat membuka pekan debutnya di peringkat pertama.

Menurut data Nielsen Music, album yang dirilis pada 22 Juni itu berhasil terjual setara 180 ribu unit hingga tanggal 28 Juni. Dari jumlah itu, 151 ribu di antaranya merupakan hasil dari penjualan secara konvensional. Dengan raihan ini, album keenam grup asal Las Vegas tersebut sekaligus menandai pekan terbesar untuk rekaman bergenre rock alternatif pada tahun 2018.

Dilansir Billboard pada Selasa (3/7), "Pray For The Wicked" merupakan album rock alternatif pertama yang membuat debut di puncak chart sejak rekaman U2, "Songs of Experience" pada 23 Desember 2017 lalu. Kala itu, U2 berhasil menjual sekitar 186 ribu unit.

Keberhasilan Panic At the Disco ini rupanya turut didukung dengan penjualan pre order pada 21 Juni lalu, di mana penggemar bisa sekaligus mendapat akses awal untuk membeli tiket tur konsernya. Selain itu, penjualan album "Pray For The Wicked" dalam format vinil juga cukup kuat.

Sejauh ini, telah terjual 26 ribu vinil, yang juga menandai pekan penjualan terbesar kelima dalam sejarah Nielsen Music sejak tahun 1991 silam. Posisi pertama pekan penjualan terbesar masih dipegang oleh Jack White berkat album "Lazaretto" yang terjual 40 ribu unit vinil pada 15 Juni 2014.


Menanggapi kesuksesan ini, satu-satunya anggota band yang tersisa yakni Brendon Urie pun membagikan kebahagiannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, tampak Brendon yang berdiri mengenakan jubah mandi dan dikelilingi oleh balon.

"Wah, album nomor 1?! Terima kasih semuanya untuk ini. Dan terima kasih untuk Youtube atas balon-balon serta sampanyenya. Aku mencintai kalian semua," tulis Brendon pada keterangan foto.

Sementara itu, album "Pray For The Wicked" sendiri terdiri dari 11 lagu baru. Salah satunya adalah single andalan bertajuk "Say Amen (Saturday Night)" yang juga meraih posisi puncak di chart Alternative Songs.

Di sisi lain, Brendon sendiri belum mengumumkan adanya tur ataupun konser untuk mendukung promosi album "Pray For The Wicked" ini. Namun tentunya, para penggemar berharap bahwa pria asal Las Vegas tersebut bakal kembali melakukan tur seperti saat masih bersama rekan-rekannya dulu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru