Punya Banyak Mobil, Madonna Bikin Warga Lisbon Geram
Getty Images
Selebriti

Ingin memarkirkan 15 mobil miliknya di sebuah lahan kosong, Madonna dianggap semakin menambah kemacetan kota Lisbon.

WowKeren - Tampaknya keputusan Madonna untuk menghabiskan masa tuanya di Lisbon, Portugal, tak disambut hangat oleh warga sekitar. Pasalnya, belum lama ini sang diva disebut-sebut menimbulkan masalah baru di kota tersebut.

Baru-baru ini, pemerintah kota Lisbon mengungkapkan kesepakatan khusus antara pihaknya dengan sang musisi atas pemberian izin untuk memarkirkan kendaraannya. Hal ini dikarenakan pemerintah kota dianggap terlalu memberikan perlakuan istimewa kepada penyanyi asal Michigan tersebut.

Semenjak pindah ke Lisbon, pelantun "Material Girl" tersebut memang meminta untuk memarkirkan 15 mobil miliknya di sebuah lahan di kawasan tepi Sungai Tagus, daerah tempat tinggalnya. Dilansir Telegraph pada Rabu (4/6), Madonna dilaporkan harus membayar 636 poundsterling (sekitar Rp 12 juta) per bulannya untuk lahan parkir tersebut.

Namun keinginan Madonna tersebut memicu kemarahan warga sekitar lantaran dianggap semakin menambah kemacetan di kota Lisbon. Sekadar informasi, selama ini Lisbon memang dikenal memiliki masalah ketersediaan lahan untuk parkir dan juga kemacetan.


Pada Senin (2/7) lalu, akhirnya pemerintah kota Lisbon pun buka suara terkait tudingan terlalu mengistimewakan Madonna dengan cara membuka kontrak yang telah disepakati dengan musisi berusia 59 tahun tersebut. Kontrak tersebut berisi kesepakatan bahwa Madonna diperbolehkan untuk memarkir kendaraan di lahan yang ia inginkan, namun ia diharuskan membayar kepada pemerintah sesuai dengan tarif yang ditetapkan.

Akan tetapi, kesepakatan tersebut mengesampingkan fakta bahwa lokasi yang menjadi lahan parkir itu tengah dalam negosiasi menjadi Kedutaan Timor Timur yang baru. Sehingga, kontrak lahan parkir Madonna bakal tidak berlaku bila Pemerintah Timor Timur menyepakati lahan tersebut menjadi lokasi kedutaannya yang baru.

Di sisi lain, Madonna diketahui pindah ke Lisbon sejak akhir tahun 2017 lalu. Pelantun "Take a Bow" ini sengaja pindah ke Ibu Kota Portugal tersebut lantaran ingin mendukung cita-cita putranya, David untuk menjadi pemain sepak bola. Sejak Juni tahun lalu, David telah bergabung dengan klub sepak bola junior Benfica di Portugal.

Selain itu, Madonna juga ingin lebih dekat dengan putranya, Rocco yang tinggal dengan sang ayah, Guy Ritchie di Inggris. Berdasarkan pertimbangan tersebut, Madonna memutuskan untuk menetap di Lisbon bersama semua anggota keluarganya, kecuali putri sulungnya, Lourdes yang memilih tetap tinggal di New York.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait