Sang Kakak Dapat Perlakuan Buruk di Pesawat, Dua Lipa Sindir Maskapai Penerbangan Ini
Getty Images
Selebriti

Tak pedulikan alergi sang kakak, Dua Lipa mengklaim tindakan maskapai tersebut mengabaikan kebutuhan khusus para penumpang.

WowKeren - Kejadian tak menyenangkan selama bepergian memang kerap dialami oleh sebagian orang, tak terkecuali artis sekelas Dua Lipa. Belum lama ini, hitmaker "New Rules" tersebut membagikan pengalaman buruknya kala memakai jasa penerbangan United Arlines bersama keluarganya.

Dilansir Aceshowbiz pada Jumat (27/7), musisi asal Inggris ini membagikan pengalamannya tersebut melalui akun Twitter miliknya. Melalui cuitan yang diunggahnya, Dua Lipa menceritakan bagaimana perlakuan pramugara di pesawat tersebut kepada sang kakak yang memiliki alergi kacang.


Menurut Dua Lipa, pihak penerbangan mengabaikan begitu saja kondisi alergi sang kakak. Padahal, pelantun "One Kiss" ini sudah memberitahu kepada awak kabin yang bertugas. Namun menurutnya, respon yang diberikan oleh awak kabin tersebut seperti tindakan mengabaikan kebutuhan khusus para penumpang.

"Aku tidak percaya aku terbang dengan United Arlines sekarang. Aku memberitahu pada pramugara bahwa kakak perempuanku memiliki alergi kacang-kacangan parah, dan jawabannya adalah, 'kami bukan penerbangan bebas kacang-kacangan'," cuit Dua Lipa.

Parahnya, pramugara tersebut justru meminta agar kakak Dua Lipa menggunakan epipen jika memilikinya. Epipen sendiri merupakan alat penyuntik epinefrin otomatis yang digunakan untuk mengobati reaksi alergi bernama anafilaksis. Anafilaksis berpotensi mengakibatkan kematian dan pasien harus ditolong terlebih dahulu sebelum memanggil layanan bantuan darurat.

Melihat cuitan sang musisi, salah seorang netizen bertanya apakah pihak penerbangan United Airlines membuat pengumuman di pesawat terkait kondisi alergi sang kakak. Menurut respon dari penyanyi berusia 22 tahun tersebut, pihak penerbangan sama sekali tidak membuat pengumuman apapun.

Sementara itu, menurut peraturan terkait alergi dari pihak United Airlines, disebutkan bahwa para pramugara atau pramugari dapat memberitahu kepada penumpang lainnya, yang duduk berdekatan dengan penumpang yang memiliki kondisi alergi untuk tidak membuka kudapan ringan atau mengonsumsi produk makanan yang bisa memicu alergi.

Menanggapi cuitan Dua Lipa tersebut, pihak United Airlines sendiri telah menjelaskan bahwa mereka memang mereka tidak bisa menjamin lingkungan kabin pesawat itu bebas alergi. Mereka juga menjelaskan pihak maskapai tidak menyajikan kudapan kacang-kacangan (pre-packaged) selama penrrbangan.

"Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami. Kami tak dapat menjamin lingkungan yang bebas alergi tapi kami berusaha untuk peduli soal alergi ini ketika di dalam pesawat. Kami tidak menyajikan kacang-kacangan (pre-packaged peanuts)," balas pihak maskapai. "Kami ingin membahas masalah Anda, jadi silahkan hubungi kami ketika sudah mendarat. Kami akan juga menghubungi pihak kru kabin kami."

Sesuai dengan respon dari situasi yang dialami oleh kakak Dua Lipa tersebut, situs resmi United Airlines juga mejelaskan mereka memang tak menjamin lingkungan kabin pesawat yang bebas alergi. Namun mereka tetap menyediakan berbagai makanan dan camilan yang menggunakan bahan makanan lain termasuk alergen.

You can share this post!

Related Posts
Loading...