6 Tempat Makan yang Instagramable Tapi Tetap Murah di Surabaya
Kuliner

Ini dia 6 tempat makan yang super keren dan Instagramable tetapi enggak bikin kalian kere. Mau tahu?

WowKeren - Surabaya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia. Tentunya gaya hidup masyarakat terutama anak muda di Kota Pahlawan ini tidak kalah dari mereka yang tinggal di Jakarta.

Memuaskan hasrat anak muda yang dikenal sering menghabiskan waktu bersama teman-teman atau nongkrong, Surabaya sudah memiliki banyak tempat makan berupa kafe ataupun restoran keren, lho. Tidak hanya keren dan Instagramable, harganya juga ramah di kantong pelajar atau mahasiswa. Cocok deh buat kalian yang pengen tampil keren tapi enggak jadi kere.

Ini dia 6 tempat yang kece tapi harga terjangkau. Yuk simak di bawah ini.

(wk/nris)

1. Tanggal Tua


Tanggal Tua

Tanggal Tua merupakan sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Raya Prapen 23A, Surabaya. Menu utama di tempat makan ini adalah mie instan dari Mie Sedaap. Namun tentu saja sudah dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan lainnya.

Tentunya menu di Tanggal Tua tidak hanya mie. Bagi kalian yang menginginkan nasi juga ada. Bahkan mereka juga menyediakan menu share pot, lho. Cocok buat dimakan beramai-ramai.

Dilansir dari Kulinersby, tempatnya terdiri dari dua lantai. Pada lantai pertama, terdapat bagian outdoor yang dekat dengan jalan. Tetapi kalian tidak bakal kepanasan karena sudah diberi kaca dan AC. Kalau yang ingin bebas asap rokok, kalian bisa masuk ke dalam atau duduk di lantai dua.

Interior di dalamnya juga keren banget, nih. Ada lukisan dan dekorasi khas anak muda yang bisa jadi feeds Instagram kalian.

Nongkrong di Tanggal Tua juga tidak banyak menguras kantong. Cukup menyediakan kira-kira 25 hingga 50 ribu rupiah per orangnya.

2. Food Coma


Food Coma

Memiliki tema kantin, Food Coma cocok banget buat jadi tempat makan siang kalian. Tempat makan satu ini berlokasi di Jalan Ngagel Raya Utara No. 46. Dekat dengan beberapa Universitas di kawasan tersebut.

Masuk ke Food Coma kalian akan disambut dengan interior warna-warni yang cukup menyegarkan mata. Ruangannya didominasi dengan bahan kayu yang membuat kesan vintage yang sedang populer.

Food Coma juga memiliki ruangan yang terbagi menjadi outdoor dan indoor, lho. Jadi bagi yang ingin menikmati udara segar tak perlu khawatir.

Pilihan menu makanannya cukup beragam. Mulai dari yang tradisional seperti rujak cingur, pempek, dan nasi bakar hingga luar negeri yakni spageti, sushi, totilla, churros dan masih banyak lagi. Menu yang menarik perhatian di Food Coma yakni Granola Smoothie Bowl yang tengah hype.

Jika ingin menikmati makanan sembari foto-foto di Food Coma, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 15 hingga 40 ribu rupiah. Cukup ramah di kantong, kan?

3. Babeh Street


Babeh Street

Salah satu yang hits saat pertama kali muncul adalah Babeh Street. Tempatnya di Jalan Slamet No. 31 Surabaya dekat dengan SMA Komplek. Lokasi ini memang terkenal di surabaya sebagai tempat nongkrong banyak kalangan terutama siswa-siswa yang bersekolah di sana.

Babeh Street sepertinya memang menargetkan anak muda sebagai konsumennya. Dekorasi dan tatanan restoran ini sangat keren. Tak hanya hiasan dinding, namun alat makan seperti piring dan gelasnya juga penuh warna dan motif yang lucu.

Menu makanan yang dihadirkan di Babeh Street juga cukup beragam. Banyak menu tradisional yang telah diolah secara modern. Menu favorit yang wajib dicoba saat berkunjung ke sini adalah Nasi Gila.

Sama seperti lainnya, Babeh Street juga memiliki ruangan indoor dan outdoor. Pada ruang outdoor-nya terdapat ayunan dan interior lainnya yang bisa kalian jadikan spot foto keren. Eits, bagian indoor juga ga kalah keren dan menarik, lho.

Harga menunya juga cukup murah yakni di bawah 30 ribu rupiah. Kalian cukup menyiapkan biaya sekitar 50 hingga 70 ribu per orang jika ke Babeh Street.

4. Libreria Eatery


Libreria Eatery

Buat kalian yang ingin nongkrong ditemani buku-buku, Libreria Eatery bisa jadi pilihan yang pas. Kafe ini bertempat di sebelah toko buku Uranus di Jalan Ngagel Jaya.

Libreria Eatery mempunyai tempat yang sangat nyaman dan Instagramable tentunya. Ada dua lantai dan masing-masingnya disediakan perpustakaan mini dengan berbagai buku bacaan, lho.

Ruangannya bisa dikatakan sangat besar. Jarak antara meja satu dan yang lain cukup lebar sehingga masing-masing pengunjung tidak akan terganggu.

Tidak hanya mengunggulkan kenyamanan dan interiornya, Libreria Eatery juga memiliki menu beragam serta menarik. Mulai dari makanan berat seperti spageti, pizza dan katsu hingga yang manis-manis yakni kue, pancake, puding dan lainnya.

Kalian cukup menyiapkan uang sekitar 25 hingga 80 ribu rupiah untuk menikmati fasilitas di sini. Tentunya Libreria Eatery dilengkapi dengan WiFi yang membuat kalian betah berlama-lama di sana.

5. Belly Buddy


Belly Buddy

Belly Budy sepertinya bakal cocok banget untuk kalian yang hobi foto-foto, nih. Berlokasi di Jalan Raya Ngagel 209, restoran satu ini berada di lantai tertinggi gedung tersebut yang artinya di atas. Tenang saja, bagi yang tidak betah panas-panasan, Belly Buddy menyediakan ruangan indoor ber-AC juga.

Interior Belly Buddy didominasi dengan warna-warna alami seperti putih dan cokelat. Interiornya juga bisa dibilang mengarah ke gaya vintage.

Menu makanannya cukup beragam dan terjangkau tentunya. Minuman yang cukup terkenal di Belly Buddy adalah "Banyu Got" yang berarti "Air Selokan". Cukup unik, ya?

Restoran satu ini buka dari pukul 11.30 saat makan siang hingga jam 1 pagi, lho. Jadi kalian bisa menikmati indahnya langit malam di sini.

6. Heerlijk Gelato Cafe


Heerlijk Gelato Cafe

Terletak di Jalan Taman Mayangkara, Surabaya, Heerlijk Gelato Cafe menghadirkan nuansa vintage dengan arsitektur gara Eropa. Kafe ini berbagi gedung dengan Perpustakaan Bank Indonesia.

Kata Heerlijk sendiri berasal dari bahasa Belanda yang berarti lezat. Suasana di kafe ini sangat menyenangkan. Walaupun berada di pusat kota, suasananya tenang dengan adanya pepohonan rindang dan taman yang penuhi tumbuhan hijau.

Meskipun namanya Heerlijk Gelato, kafe ini juga menghadirkan makanan berat seperti nasi goreng, mie dan spageti. Gelapo yang dihadirkan juga memiliki berbagai macam rasa dengan makanan pendamping yakni churros, pancake dan masih banyak lagi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait