Masih Dirawat, Demi Lovato Ternyata Alami Komplikasi Usai Overdosis
Instagram
Selebriti

Akibat komplikasi ini, pihak rumah sakit pun belum dapat memastikan kepulangan Demi.

WowKeren - Demi Lovato masih dirawat di rumah sakit Cedars-Sinai, Los Angeles setelah ditemukan pingsan akibat overdosis pada Selasa (24/7) lalu. Kini, kondisi pelantun "Cool for the Summer" tersebut telah dikabarkan membaik dan mulai stabil.

Meski demikian, rupanya Demi dikabarkan sempat mengalami sejumlah komplikasi saat menjalani proses pemulihan. Dilansir Variety pada Rabu (1/8), seorang sumber mengatakan bahwa penyanyi berusia 25 tahun tersebut mengalami sejumlah komplikasi seperti mual akut dan demam tinggi.

Oleh karenanya, pihak rumah sakit pun belum dapat memastikan kepulangan Demi. "Dia (Demi) berada di bawah penanganan dari ahli medis rumah sakit dan diharapkan dapat segera pulih seutuhnya," ungkap sumber tersebut.

Namun sumber lain menuturkan bahwa kondisi musisi asal Texas tersebut sempat menurun selama beberapa hari terakhir. Demi pun harus tetap berada di rumah sakit hingga kondisinya benar-benar pulih.

"Kondisinya menurun, dia demam dan menunjukkan sejumlah tanda infeksi. Saat ini Demi dirawat karena komplikasi umum setelah overdosis. Dia harus menetap di rumah sakit selama beberapa hari lagi namun diharapkan pulih seutuhnya," tutur sumber tersebut.


Demi sendiri memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang pernah terjerat obat-obatan serta alkohol. Pelantun "Body Say" tersebut mengaku mulai kecanduan obat-obatan karena mengalami depresi yang cukup berat, termasuk mengidap bipolar disorder, gangguan makan, kecenderungan menyakiti diri sendiri, hingga frustrasi akibat dibully. Bahkan pelantun "Heart Attack" ini sempat masuk pusat rehabilitasi pada usia 18 tahun atas kondisinya tersebut.

Hingga akhirnya pada tahun 2012 silam, Demi memutuskan untuk berhenti dan kembali memulai pola hidup sehat. Ia pun mulai menyibukkan diri dengan mengerjakan album keempatnya dan tinggal di sebuah tempat khusus untuk menjauhkan dirinya dari obat-obatan serta alkohol. Bahkan ia baru saja merayakan enam tahun bebas kecanduan obat-obatan dan alkohol pada bulan Maret lalu.

Demi juga mengungkapkan kisah kecanduannya secara jujur dan terbuka melalui lirik lagu "Sober" yang dirilis beberapa bulan lalu, di mana ia meminta maaf kepada orang-orang yang dicintainya karena menyerah pada godaan untuk kembali meminum alkohol. Dalam liriknya, Demi juga mengucapkan permintaan maaf pada seluruh penggemarnya. Demi menyebut bahwa dirinya sangat menyesal dan merasa gagal sebagai seorang panutan.

Sang musisi dilaporkan mengalami overdosis akibat mengonsumsi methamphetamine alias Meth sebelum ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya. Methamphetamine adalah jenis narkoba sintetik berbentuk kristal dan dikategorikan sebagai simultan. Efek pemakaian obat ini akan membuat pengguna merasa lebih enerjik serta dapat menekan nafsu makan.

Jika dibandingkan dengan jenis narkoba lainnya, efek samping methamphetamine cenderung lebih lama. Namun obat ini lebih berbahaya lantaran terbuat dari kombinasi bahan kimia. Selain itu, methamphetamine juga dikenal jauh lebih adiktif dan membuat pengguna ketagihan hanya dalam sekali coba.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait