Soda Membuatmu Ketergantungan pada Makanan Manis
Kuliner

Tak melulu menjadi penyumbang besar dalam kenaikan berat badanmu, soda ternyata juga menyimpan serangkaian dampak negatif berikut ini.

WowKeren - Tak hanya menimbulkan tumpukan lemak di perutmu, konsumsi soda terus menerus ternyata juga bisa menambah berat lemak di organ tubuhmu yang lain. Lemak tersebut dikenal dengan lemak visceral.

Lemak visceral menjadi biang keladi dari masalah perut buncitmu. Lemak tersebut juga tergolong dalam lemak yang berbahaya dan dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes hingga penyakit jantung. Lemak jenis ini ditemukan lebih banyak pada mereka yang mengonsumsi setidaknya minuman manis termasuk soda setiap hari.

Ya, soda juga akan membuatmu memiliki ketergantungan pada makanan yang manis. Ketika sedang stres, kamu jadi akan cenderung mengonsumsi makanan yang bergula dan tinggi lemak. Menurut penelitian The Journal of Endocrinology & Metabolism, minuman yang mengandung gula seperti soda memang bisa memnantu meredakan stress dengan menekan hormon penyebab stress, yakni kortisol. Namun, hal itu juga bisa membuatmu mengonsumsi lebih banyak lagi hal-hal yang manis. Hal itu tentu saja akan memberikan pengaruh buruk pada kesehatanmu.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait