Lana Del Rey Batalkan Konser di Israel yang Menjadi Kontroversi
Gettyimages
Musik

Keputusan tersebut diambil oleh Lana demi berlaku adil kepada para penggemarnya di dua negara, yakni Palestina dan Israel.

WowKeren - Penyanyi Lana Del Rey memutuskan untuk membatalkan penampilannya di Israel. Lana memutuskan hal tersebut usai gagal menemukan waktu yang tepat untuk turut menggelar konser di Palestina. Keputusan ini rupanya diambil Lana untuk berlaku adil kepada penggemarnya di dua negara yang sedang terlibat konflik tersebut.

Lewat unggahan di akun Twitter pribadinya, pelantun "Young and Beautiful" tersebut menjelaskan keputusannya. Menurutnya, sangat penting untuk berlaku adil pada para penggemarnya di Palestina dan Israel. Sayangnya, hal itu tidak mungkin dilakukan dengan pengumuman dalam waktu yang singkat.

"Sangat penting bagiku untuk melakukan pertunjukan di kedua negara, Palestina dan Israel, untuk memperlakukan penggemarku dengan adil," tulis Lana dalam unggahan di Twitter miliknya. "Sayangnya, hal itu tidak mungkin dilakukan dengan pemberitahuan yang singkat. Oleh karena itu, aku menunda penampilanku di Meteor Festival hingga aku bisa menemukan waktu yang tetap untuk mengunjungi para penggemar di Israel dan Palestina, begitu pula dengan beberapa negara lain.".


Lana sempat menimbulkan kontroversi lantaran memutuskan untuk ikut dalam jajaran penyanyi yang akan tampil dalam Meteor Festival di Tel Aviv, Israel pada 6 hingga 8 September mendatang. Lana mengatakan bahwa ia akan tampil dengan alasan membawa perdamaian. Lana menolak tegas bahwa penampilannya di Israel tersebut sekaligus menunjukkan pilihan politiknya.

Kendati demikian, Meteor Festival tetap berlangsung seperti yang sudah dijadwalkan dengan para penampil seperti Kamasi Washington, Flying Lotus, Pusha T, dan Soulwax. Akan tetapi, promotor mengaku kecewa dengan keputusan Lana dan menuduhnya hanya ingin menaikkan popularitas.

"Baru saja mendapatkan kabar bahwa Lana tidak akan tampil di Meteor Festival," ungkap promotor dilansir Aceshowbiz pada (3/9). "Kami sangat menghargainya untuk memilih Meteor Festival sebagai caranya dalam mendapatkan perhatian media.".

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru