Ingin Punya Feeds Instagram Keren? Ini 6 Aplikasi Selfie dan Edit Foto A la Idol Korea
Tekno

Penasaran aplikasi apa yang membuat foto unggahan artis Korea bisa keren banget? Jawabannya ada di artikel ini.

WowKeren - Teknologi semakin lama semakin berkembang. Jika dulu untuk menyunting foto kita harus repot menggunakan komputer, kini kegiatan tersebut dapat dilakukan hanya lewat ponsel. Aplikasi yang tersedia untuk membuat foto terlihat apik dan aesthetic pun semakin banyak saja.

Tidak hanya golongan biasa, para artis Korea pun gemar menggunakan berbagai aplikasi tersebut. Bagi kalian yang mengikuti akun media sosial idol atauinfluencer Korea pasti sudah tidak asing dengan feeds yang bernuansa agak ke merah mudaan maupun peachy. Foto-foto tersebut tentunya dihasilkan dari proses sunting ataupun aplikasi yang bisa diunggah dengan mudah di Play Store atau App Store.

Kalian pasti mau punya feeds Instagram keren ala artis Korea, kan? Berikut beberapa aplikasi selfie dan edit foto yang biasa digunakan oleh mereka.

(wk/nris)

1. Aplikasi Foodie yang Bikin Selfie Makin Menarik


Aplikasi Foodie yang Bikin Selfie Makin Menarik

Salah satu aplikasi hits yang biasa digunakan oleh selebriti Korea untuk memaksimalkan penampilan mereka dalam foto adalah Foodie. Dari namanya, kalian mungkin bisa menebak bahwa aplikasi ini diperuntukkan bagi food photography. Namun, tak usah khawatir, Foodie juga akan menghasilkan potret yang apik saat digunakan untuk selfie

Foodie dikembangkan oleh Snow Inc. dan dilengkapi dengan 30 efek seperti Yum, Tropical, Picnic, BBQ, Sweet, Chewy, Chrispy dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan lima pilihan menu yang masing-masing berfungsi sebagai timer, blur, pengaturan, putar kamera dan mengecilkan tampilan. Kalian dapat menggunakan berbagai pilihan fitur dan menu tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Saat menggunakan Foodie, komponen yang penting adalah pencahayaan. Sinar matahari atau cahaya yang terang dapat membuat hasil foto lebih bagus lagi.

2. Aplikasi Gudak Cam Cocok Bagi Kalian yang Rindu Kamera Analog


Aplikasi Gudak Cam Cocok Bagi Kalian yang Rindu Kamera Analog

Gudak Cam merupakan salah satu aplikasi unik yang juga sering digunakan oleh idol Korea seperti Black Pink. Aplikasi ini tidak hanya unik karena menghasilkan foto ala kamera analog tetapi konsepnya persis dengan jenis kamera lawas tersebut.

Aplikasi Gudak Cam mengharuskan penggunanya mengisi foll film virtual berisi 24 frame. Begitu habis, kalian harus menunggu selama tiga hari untuk "proses pencucian" sebelum melihat hasil foto. Tak hanya itu, pengguna juga mesti membidik objek foto lewat viewfinder mungil dalam aplikasi. Pokoknya mirip banget dengan kamera kodak jaman dulu, deh!

3. Aplikasi Huji yang Menghasilkan Foto A la Kamera Jadul


Aplikasi Huji yang Menghasilkan Foto A la Kamera Jadul

Huji merupakan salah satu aplikasi yang membuat hasil foto tampak seperti dari kamera analog sama seperti Gudak Cam. Namun, aplikasi satu ini penggunaannya lebih mudah dan praktis.

Bagi kalian yang tak sabar harus menunggu tiga hari saat menggunakan Gudak Cam, aplikasi satu ini bisa jadi jawaban yang pas. Huji juga dilengkapi dengan viewfinder mungil ala kamera kodak, namun kalian bisa menghilangkannya dan beralih layar biasa. Jadi kalian dapat melihat objek secara jelas.

4. Aplikasi Analog Film Paris yang Bikin Foto Jadi A la Idol Korea


Aplikasi Analog Film Paris yang Bikin Foto Jadi A la Idol Korea

Aplikasi hits selanjutnya yang wajib kalian punya adalah Analog Film. Aplikasi ini memiliki banyak seri yakni Tokyo, Paris, Jeju, Portland, London dan lainnya. Namun, yang biasanya digunakan oleh idol Korea adalah Analog Film Paris.

Analog Film Paris memiliki banyak efek di dalamnya. Salah satu yang menghiasi feeds orang Korea adalah, filter semu-semu pink. Sayangnya, aplikasi ini berbayar dan hanya tersebut di iOS. Bagi pengguna Android jangan berkecil hati, beberapa aplikasi sebelumnya tidak kalah bagusnya, kok.

5. Aplikasi B612 yang Masih Eksis Hingga Saat Ini


Aplikasi B612 yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

B612 merupakan salah satu aplikasi yang sudah dikenal dejak 2013 silam. Aplikasi buatan Line Corporation ini menawarkan solusi mudah berfoto selfie sekaligus editing hanya dalam satu aplikasi saja.

Tidak hanya membuat foto lebih apik, B612 juga menyediakan berbagai filter lucu dan menggemaskan. Kalian tidak akan bosan menggunakan aplikasi ini karena selalu ada upgrade untuk menambahkan fitur baru.

6. Aplikasi Facetune Jadi Favorit untuk Edit Foto


Aplikasi Facetune Jadi Favorit untuk Edit Foto

Facetune mungkin jadi aplikasi yang paling lengkap dan kompleks diantara semua yang telah disebutkan sebelumnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghilangkan atau menyamarkan kekurangan-kekurangan di dalam foto. Misalnya memutihkan gigi, menghapus red-eye, memperbaiki bentuk rahang dan lainnya.

Selain itu, Facetune juga memiliki fitur make up virtual seperti eye shadow, lipstik, blush on dan masih banyak lagi. Jadi kalian bisa tampil maksimal meskipun belum berdandan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait