Teori Penggemar, Loki Disebut Sengaja Memalsukan Kematiannya di Depan Thanos
Marvel Studios
Film

Sudah pernah 'tewas' berkali-kali, penggemar yakin bahwa MCU memiliki rencana besar untuk Loki di 'Avengers 4' mendatang.

WowKeren - Karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston dalam franchise "Thor" dan "The Avengers" memang begitu dicintai oleh para penggemar. Meskipun menjadi salah satu karakter antagonis, nyatanya sosok Dewa Kelinci yang berasal dari Asgard tersebut memiliki pesona tersendiri di hati para pecinta film besutan Marvel Studios.

Namun para penggemar yang telah menyaksikan "Avengers: Infinity War" tentunya ingat betul bahwa Loki menjadi salah satu karakter yang tewas dalam seri ketiga "The Avengers" tersebut. Bahkan karakter yang menjadi kakak angkat Thor (Chris Hemsworth) ini telah meregang nyawa di menit-menit pertama film, semenjak Thanos (Josh Brolin) memasuki pesawat ruang angkasa Asgardian, lalu membunuh dirinya serta Heimdall (Idris Elba).


Sebenarnya, sebelum "Avengers: Infinity War" tayang, para penggemar sudah memprediksi bahwa Loki akan menerima balasannya di film MCU selanjutnya. Apalagi setelah ia melakukan berbagai tipuan dan trik untuk memanipulasi semua orang, termasuk ayahnya sendiri yaitu Odin.

Tetapi, apakah Loki benar-benar mati hanya karena dicekik oleh Thanos?

Menanggapi hal ini, para penggemar pun mulai memberikan berbagai spekulasi terkait kematian Loki. Banyak yang menyebut bahwa Dewa Asgard tersebut tidak benar-benar tewas, alias hanya memalsukan kematiannya. Apalagi menilik fakta bahwa Loki sudah berkali-kali "tewas" sebelumnya.

Di kematian pertamanya,ia berhasil mengecoh Thor dan Odin dengan memasukan dirinya ke hampaan angkasa dan menghilang begitu saja. Namun menariknya, entah bagaimana caranya ia berhasil hidup lagi.

Kemudian di kematian keduanya, Loki bahkan meninggalkan mayatnya di hadapan Thor dan sempat mengucapkan kata-kata terakhir untuk memperkuat triknya. Tak hanya itu, Loki juga pernah menipu Malekith sang pemimpin dari Dark Elf dengan pura-pura memotong tangan Thor.

Jangan lupakan bahwa Loki juga pernah menjebak Odin Allfather sang pelindung dari 9 alam untuk masuk ke dalam tipu dayanya. Jadi, tentunya bukan hal yang mustahil jika Loki kembali memalsukan kematiannya di "Avengers: Infinity War".

Beberapa penggemar di situs Reddit mengatakan bahwa Loki sengaja mengelabuhi Thanos lantaran memiliki alasan tersendiri. Banyak yang menduga jika ia ingin membersihkan namanya dari daftar merah Thanos.

Apalagi Nick Fury (Samuel L. Jackson) pernah mengatakan bahwa Mad Titan tersebut tidak bisa membunuh lawannya jika mereka sudah mati terlebih dahulu. Mungkin hal itu pula yang dipikirkan oleh Loki. Dan tentunya, bukan hal yang mustahil jika pihak MCU juga mempunyai rencana besar untuk karakter nyentrik tersebut di "Avengers 4" nanti.

Namun sayangnya, berbagai teori ini belum bisa dipastikan kebenarannya sebelum penggemar menyaksikan "Avengers 4". Seperti yang diketahui, seri terakhir "The Avengers" tersebut baru akan dirilis pada 3 Mei 2019 mendatang.

You can share this post!

Related Posts