Sediakan 13 Kategori Penghargaan, Ajang Indonesian Television Awards Siap Digelar Tahun Ini
Wowkeren/Fernando
TV

Pihak penyelenggara memastikan proses penilaian di Indonesian Television Awards kali ini benar-benar adil dan akurat.

WowKeren - Indonesian Television Awards (ITA) kembali akan digelar tahun ini. Pada tahun ketiga ini, ITA akan memberikan penghargaan kepada program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia. ITA membagi nominasi mereka ke dalam 13 kategori penghargaan. Hal itu terdiri atas 9 kategori program televisi dan 4 kategori individu.

Apresiasi ini merupakan yang tertinggi dalam dunia pertelevisian di Indoneia. Ajang penghargaan ini juga merupakan wujud dukungan agar seluruh insan pertelevisian meningkatkan kreativitas dan mendukung perkembangan industri pertelevisian di Indonesia.

ITA berbeda dengan program pernghargaan yang sejenis. Penentuan semua nominasi dari kategori yang ada tidak didasarkan rating program tapi berdasarkan survey Top Of Mind pemirsa mengenai program televisi dan insan pertelevisian. Nominasi dalam ITA kali ini adalah program-program yang tayang di periode Juli 2017 hingga Juni 2018.

“Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka diterima oleh masyarakat luas," ujar Kanti Mirdiati, Project Director ITA, dijumpai WowKeren saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/9). "Tahun ketiga ini, Indonesian Television Awards memberikan 13 penghargaan untuk kategori program televisi dan insan pertelevisian sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang memiliki ide kreatif untuk menyajikan siaran-siaran yang disukai oleh masyarakat.".


“Kami menjaga dan memastikan bahwa proses penilaian di Indonesian Television Awards dilakukan secara komprehensif," ucap Angela Tanoesoedibjo selaku Managing Director RCTI & GTV. "Karenanya, Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan penilaian yang adil dan akurat, dengan merangkul tim independen Roy Morgan Research, serta Provetic sebagai konsultan riset dan data.".

Seluruh nominator di 13 kategori tersebut terpilih dari hasil survei yang dilakukan tim Roy Morgan Research dengan melakukan survei secara langsung yang melibatkan 1700 responden di 22 kota di 17 provinsi di Indonesia. Roy Morgan Research merupakan lembaga survei independen dari Australia yang sudah berada di Indonesia sejak 2004.

Roy Morgan Research melakukan survei langsung ke penonton televisi untuk mengetahui program acara televisi yang menjadi favorit, dilihat dari top of mind (yang diingat secara spontan) pemirsa. Selanjutnya, penilaian terhadap masing-masing nominasi dilakukan dengan melibatkan masyarakat untuk menentukan penerima penghargaan Terpopuler.

Publik secara langsung memberikan suara melalui media sosial (facebook dan instagram) serta melalui website www.indonesiantvawards.com. Dengan memakai sistem one vote one id, pemirsa akan menentukan pemenang dari masing-masing kategori. Perhitungan dan analisa voting dilakukan oleh Provetic untuk menjaga akurasi perhitungan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru