Ikut Berduka, 6 Selebriti Ini Tulis Doa untuk Korban Gempa dan Tsunami Donggala
Instagram/amingisback
Selebriti

Lewat Instagram masing-masing, para selebriti ini mengungkapkan ucapan duka dan doa mereka untuk para korban.

WowKeren - Bencana kembali menimpa Tanah Air pada Jumat (28/9). Gempa berkekuatan 7,7 SR terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah dan daerah sekitarnya. Gempa ini mengakibatkan tsunami setinggi kurang lebih 2 meter di daerah Donggala, Palu dan Mamuju.

Dewan Penasihat Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Rovicky Dwi Putrohari mengungkapkan penyebab terjadinya bencana ini. "Patahan ini disebut Patahan Matano (Matano Fault) hingga ke Barat Patahan Palu-Koro. Terlihat disitu paling tidak ada tiga gempa yang saya catat sejak 2017 lalu. Jadi zona sepanjang patahan besar ini perlu diwaspadai kemungkinan terjadinya gempa yang kuat," ujar Rovicky dilansir Cnn Indonesia, Sabtu (29/9).


Gempa dan tsunami yang menimpa Donggala serta Palu ini pun langsung menjadi hot topik di media sosial. Di lini Twitter sendiri, tanda pagar #PrayForPalu masih menjadi trending topik pada Sabtu (29/9) pagi. Para netizen di Twitter masih sibuk membagikan video tsunami serta ucapan belasungkawa untuk para korban.

Bencana ini juga mencuri perhatian para selebriti Tanah Air. Banyak selebriti yang menyampaikan ucapan duka lewat Instagram pribadi masing-masing. Mereka membagikan video atau foto seputar gempa dan tsunami di Palu serta Donggala. Para selebriti juga menuliskan doa untuk para korban bencana.

Berikut ini adalah doa yang ditulis oleh para selebriti untuk korban gempa dan tsunami di beberapa wilayah di Sulawesi Tengah tersebut.

(wk/nur2)

1. Chacha Frederica


Chacha Frederica

Chacha Frederica mengungkapkan rasa dukanya lewat sebuah video amatir yang diambil oleh warga saat tsunami terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Mengiringi postingan tersebut, Chacha mengungkapkan bahwa dirinya sering melewati jalan yang ada dalam video itu saat berkunjung ke Palu.

Chacha pun menuliskan doa untuk para korban lewat postingan ini. "Inalilahiwainailahirojiun ... My prayer goes to everyone who lives in Palu and around that area- itu jalan yg selalu saya lewati kalau lagi di palu.. dan video ini di ambil dari lokasi mall yg biasa saya jg selalu makan dan cari sesuatu dsana.. Ya Allah Lindungi kami semua, ampuni dosa2 kami, mudahkan kami untuk selalu dekat dengan Mu Ya Rabb..#prayforpalu," tulis Chacha.

2. Ernest Prakasa


Ernest Prakasa

Ungkapan duka juga dituliskan oleh komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa. Ayah dua anak itu membuat postingan berupa foto yang bertuliskan "Palu & Donggala" pada Sabtu (29/9) pagi. Ernest menyampaikan duka mendalam untuk para korban dan senantiasa mendoakan mereka.

"Kemarin, gempa 7,7SR diikuti tsunami menerpa Palu & Donggala, Sulawesi Tengah. Hingga saat ini puluhan orang dinyatakan meninggal dan masih banyak yg belum jelas keadaannya," buka Ernesta. "Turut berduka teramat dalam bagi keluarga korban, dan semoga yg masih terjebak reruntuhan bisa diselamatkan. Yg tabah ya kawan2 di sana. Saya & teman2 @standupindonesia akan membantu sebisa kami."

3. Aming


Aming

Sama seperti Chacha Frederica, Aming juga mengungkapkan belasungkawanya dengan membagikan video detik-detik tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Mengiringi postingan tersebut, komedian berdarah Sunda itu memanjatkan doa untuk para korban di lokasi kejadian agar senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Doain sodara2 kita Di Palu, Donggala ya.. Terjadi Gempa 7,7 SR sekitar sore hari tadi.. Tsunami dgn ketinggian 4 meter terlihat menyapu disekitar pesisir pantai," tulis mantan suami Evelyn Nada Anjani tersebut. "Mdh2an sodara2 kt disana senantiasa dilindungi Tuhan YME. Amin."

4. Ihsan Tarore


Ihsan Tarore

Bencana gempa dan tsunami di sekitar Donggala juga menyedot perhatian Ihsan Tarore. Lewat Instagram, mantan kekasih Denada ini menuliskan doa untuk para korban bencana di Palu, Sulawesi Selatan. Ia mendoakan agar para korban tetap berada dalam lindungan Tuhan.

"ALLAHUAKBAR , turut berduka atas apa yang menimpa kota palu dan sekitarnya , semoga Allah senantiasa selalu meberikan semua kekuatan #prayforpalu," tulis Ihsan. Postingan ini kemudian menuai banyak ucapan duka dan doa dari para netter di media sosial.

5. Melly Goeslaw


Melly Goeslaw

Melly Goeslaw memang termasuk salah satu selebriti yang peduli dengan bencana serta isu-isu yang sedang hot dibahas di Indonesia. Tak heran jika Melly juga langsung membuat postingan tak lama setelah bencana gempa dan tsunami terjadi di Donggala, Palu dan Mamuju, Sulawesi Tengah.

Sama seperti selebriti lain, Melly juga memanjatkan doa untuk para korban gempa dan tsunami. "Selamatkanlah saudara saudara kami yg sedang tertimpa bencana , amiiiin," tulis Melly di Instagram, Jumat (28/9). Doa yang ditulis oleh Melly ini pun diaminkan oleh banyak netter di media sosial.

6. Wendi Cagur


Wendi Cagur

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh komedian kocak, Wendi Cagur. Personel grup lawak Cagur ini berharap agar para korban mendapat perlindungan dari Tuhan pasca terjadinya gempa dan tsunami tersebut. Tak lupa, Wendi menyampaikan duka mendalamnya atas bencana ini.

"Turut berduka untuk musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. Semoga Allah swt melindungi teman-teman di sana," tulis Wendi. "Doa terbaik untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Semoga Allah swt menempatkan di tempat terindah. Dan semoga kondisi bisa kembali seperti sedia kala. Aamiin. Alfatihah. #prayforpalu #prayfordonggala #alfatihah."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait