Prosedur Sedot Lemak dengan Dua Sayatan di Pipi
Lifestyle

Seperti apa sih prosedur sedot lemak seperti yang dijalani Ratna Sarumpaet? Kira-kira apa saja ya efek sampingnya? Cari tahu di sini, ya.

WowKeren - Dari namanya, kalian pasti mengetahui bahwa proses ini dilakukan untuk mengurangi lemak di pipi. Biasanya wanita yang tidak percaya diri dengan pipi tembam memilih jalan ini untuk membuatnya tirus.

Sedot lemak dilakukan dengan memanfaatkan bius lokal. Namun, ada juga sebagian prosedur yang menggunakan bius total. Hal tersebut tergantung pada keadaan pasien dan rekomendasi dokter.

Setelah pembiusan, dokter akan membuat sayatan di mulut pasien. Sayatan pertama di dekan gigi geraham atas di belakang rongga pipi dan kedua melewati otot buccinator. Sayatan tersebut kan membuat dokter lebih mudah untuk menjangkau bantalan lemak pipi.

Saat bantalan lemak terbuka, dokter akan memberi tekanan manual pada bagian luar pipi. Dokter kemudian menjepit bantalan lemak yang menonjol dengan forcep. Lalu, bantalan lemak akan dipotong. Jumlah yang dibuang sendiri berbeda-beda, tergantung pada hasil yang diinginkan pasien.

Selain itu, bila pasien menginginkan, dokter akan membersihkan tumpukan lemak di pipi agar hasilnya lebih maksimal. Dokter mulanya akan menggunakan laser atau ultrasound untuk meluruhkan lemak. Kemudian lemak yang cair akan dihilangkan menggunakan pompa penyedot.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait