Kondisi Sebelum Meninggal Bikin Nangis, Rudy Wowor Selalu Tutupi Rasa Sakit Akibat Kanker
Selebriti

Sutradara Joko Anwar berduka dan mengungkap kalau Rudy selama ini tak pernah menunjukkan penyakitnya.

WowKeren - Februari 2017, netter dikejutkan dengan beredarnya foto Rudy Wowor. Foto tersebut memperlihatkan sosok Rudy yang terbaring dengan mulut terbuka.

Tubuh Rudy tampak sangat kurus. Putra Rudy, Michael Wowor, sempat mengungkap kalau sang ayah tinggal terpisah dan tak mau memberitahukan penyakitnya pada keluarga.

"Saya tahu papa sakit dari teman papa, agak sedikit kaget ternyata papa sudah enggak bisa jalan hampir seminggu. Ketika dibawa ke rumah sakit kaki kirinya bengkak dan dia mengeluh kesakitan," ujar Michael. "Trombosit papa turun, muka pucat, kata dokter penanganan papa telat, ada gangguan di pembuluh darah kakinya, enggak mengalir dengan baik.

Kondisi Rudy Wowor

Facebook

"Papa keras kepala dan gengsinya gede. Kalau enggak drop banget, enggak akan bilang kalau sakit. Selama dua minggu dia tahan sendiri sakitnya," lanjut Michael. "Berat badannya juga turun drastis, sampai akhirnya dia nggak bisa jalan. Sebelumnya kan masih ngajar menari dan ikut syuting film."

Kini Rudy yang sempat berjuang demi hidupnya telah wafat di usia 74 tahun. Kabar ini diungkap oleh putri Rudy, Siti Madinah, via akun sosial media, Jumat (5/10).


"Almarhum menderita kanker prostat sejak tahun 2010, dan dalam waktu setahun belakangan memang kondisi almarhum memburuk, dikarenakan penyebaran kankernya sudah di taraf advance level," kata Siti Madinah. "Almarhum berusaha berjuang terus, tetapi Allah berkata lain."

Kepergian aktor film "Java Heat" tersebut membuat rekan sesama artis maupun sineas ikut berduka. Salah satunya, sutradara Joko Anwar yang membenarkan kalau mendiang Rudy selalu menyembunyikan penyakitnya.

"Terakhir satu produksi sama dia di film 'Quickie Express' itu tahun 2007. Tapi kalau ketemunya lagi itu dua tahun lalu di salah satu acara film," kata Joko. "Kalau kenangannya banyak ya. Yang kalau di lokasi itu dia selalu bawa suasana yang menyenangkan."

"Ya dia memang tidak pernah menunjukkan sakitnya," lanjut sutradara film "Gundala" ini. "Turut berduka, apa yang sudah dilakukan dia di dunia perfilman Indonesia akan menjadi kenangan dan warisan berharga."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru