Bangun PAUD di Malang, Yuni Shara Izinkan Muridnya Bayar Pakai Sayur dan Buah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Yuni Shara mendirikan sekolah untuk membantu anak-anak dari keluarga tak mampu di Malang, Jawa Timur.

WowKeren - Penyanyi Yuni Shara ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini terlihat dari kepedulian Yuni untuk membantu pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Kakak Krisdayanti ini membangun PAUD bernama Cahaya Permata Abadi di kota kelahirannya, Batu, Malang, Jawa Timur.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Yuni mengaku ingin sebisa mungkin membantu orang lain. Bahkan, penyanyi berusia 46 tahun ini hanya mematok biaya sekolah sebesar Rp 5 ribu. Tak hanya itu, Yuni juga memperbolehkan murid-muridnya untuk membayar dengan sayur dan buah.

"Ini nih tujuannya adalah untuk anak yang tidak mampu, walaupun kenyataanya yang di sana (ada) orang-orang yang mampu," ungkap Yuni saat dijumpai WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (10/8). "Sekolah cuma lima ribu rupiah itu kan sebenarnya ini ya, kadang mereka bayarnya pakai sayur, buah, gitu."

Lebih lanjut, Yuni ingin anak-anak yang kurang mampu bisa memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini juga meminta para guru di sekolah untuk menjemput murid-muridnya.


"Setiap kita melihat anak kecil kan yang ditanya pasti sekolah di mana. Saya penginnya anak-anak di sana juga gitu," lanjut Yuni. "Saya masih menugaskan guru-guru untuk menjemput anak-anak yang belum bisa sekolah, untuk sekolah di tempat saya."

Meski begitu, Yuni mengaku membangun sekolah tersebut dari uangnya sendiri dan belum menerima bantuan dari pemerintah. Yuni juga ingin membangun lapangan upacara untuk murid-muridnya, sehingga tak perlu meminjam tempat lain.

"Iya saya memang (keluarkan biaya) sendiri. Enggak ada bantuan dari pemerintah karena saya sekolahnya memang ngontrak," papar Yuni. "Insya Allah mudah-mudahan saya punya sekolah sendiri yang upacaranya enggak pinjam ditempat lain. Kemarin itu saya agak mellow, ternyata sekolahnya itu upacaranya masih pinjam tempat lain."

Selanjutnya, Yuni berharap ia memiliki banyak rezeki yang akan digunakan untuk membantu orang lain. Selain itu, Yuni mempersilahkan jika ada pihak yang ingin memberikan sumbangan, walaupun ia enggan meminta-minta.

"Saya punya cita-cita liar menjadi kaya dan dermawan supaya bisa nolong orang, karena itu paling happy, paling membahagiakan. Puncak kebahagiaan kita kan saat orang susah dan kita tolong," ujar Yuni. "Enggak saya itu malu kalau minta-minta, maksudnya kalau ada nyumbang, sedekah, ya monggo."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait