7 Potret Roro Fitria Pasca Divonis Empat Tahun Penjara, Nangis Histeris dan Tak Terima
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dalam tangisannya, Roro Fitria mengaku jika putusan hakim tidak adil dan akan mengajukan banding.

WowKeren - Nama Roro Fitria mulai dikenal publik secara luas sejak menjadi penari di acara "Sedap Malam" tahun 2012. Penampilan Roro memiliki ciri khas bertubuh seksi serta pembawaan yang centil.

Namun di tahun 2018 ini, Roro dihebohkan menjadi sederet artis Tanah Air yang tersandung kasus narkoba. Ia pun menjalani proses persidangan yang cukup lama hingga akhirnya pembacaan vonis hukuman lima tahun penjara dan denda sebanyak Rp 1 milyar.

Akan tetapi selama proses persidangan, kabar duka juga menyelimuti Roro. Sang ibu, Raden Retno Winangsih meninggal dunia pada Senin (15/10) di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Padahal, sebelum meninggal, sang ibu ingin menemani sidang lanjutan putrinya itu.


Namun di sidang lanjutan pada Kamis, (18/10), mejelis hakim, Iswahyu Widodo memutuskan Roro mendapatkan potongan masa tahanan yang telah dijalani. Ia divonis empat tahun penjara dan potongan denda menjadi Rp 800 juta.

Jaksa Maidarlis menyatakan bahwa Roro terbukti telah melanggar hukum terkait kepemilikan narkoba. Roro juga terbukti melakukan pemufakatan jahat atau melawan hukum berupa menawarkan, menjual, membeli, menerima dan menjadi perantara jual beli narkoba. Jaksa menjelaskan Roro telah melanggar Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dalam surat dakwaan alternatif ke satu.

Usai mendengar putusan tersebut Roro pun menangis sembari menuju sel tahanan. Dirinya mengatakan bahwa putusan itu tidak adil. Lantas seperti apa potret Roro saat divonis empat tahun penjara? Berikut potret tangis histeris Roro.

(wk/inta)

1. Tangisan Roro Fitria Pecah Mendengar Keputusan Hakim


Tangisan Roro Fitria Pecah Mendengar Keputusan Hakim
WowKeren/Fernando

Dalam persidangan, Roro terlihat pasrah saat mendengar putusan dari majelis hakim, Iswahyu Widodo. Hakim pun menjatuhi hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta.

2. Roro Fitria Menangis Histeris Menuju Sel Tahanan


Roro Fitria Menangis Histeris Menuju Sel Tahanan
WowKeren/Fernando

Roro menyebut putusan hakim baginya tidak adil. "Saya sedih Ya Allah, kenapa begini, saya rasa itu tidak adil ya. Saya merasa ketidak adilan pada saya." ungkap Roro.

3. Roro Fitria Tak Bisa Menyembunyikan Kesedihannya di Media


Roro Fitria Tak Bisa Menyembunyikan Kesedihannya di Media
WowKeren/Fernando

Didampingi kerabatnya, Roro yang dalam balutan hijab tak kuasa menahan kesedihan di hadapan media. Terlebih jika Roro tak sanggup membayar denda, akan digantikan dengan kurungan tambahan tiga bulan.

4. Roro Fitria Ajukan Tes Urine Lagi


Roro Fitria Ajukan Tes Urine Lagi
WowKeren/Fernando

Hakim memvonis Roro bukan untuk pecandu melainkan sebagai pengedar. Pihak Roro pun keberatan dengan vonis tersebut dan akan mengajukan banding. Mereka juga mengupayakan Roro dapat kembali melakukan tes urine.

5. Alasan Hakim tidak Merehabilitasi Roro Fitria


Alasan Hakim tidak Merehabilitasi Roro Fitria
WowKeren/Fernando

Alasan Roro tidak direhabilitasi karena di dalam kandungan urine, rambut dan darah Roro tidak didapat zat yang tergolong narkotika sebagaimana hasil laboratoris. Dilanjut sabu-sabu yang dimiliki Roro lebih dari satu gram. Sementara syarat rehabilitasi pengguna memakai sebanyak satu kali dengan dosis kurang dari satu gram.

6. Vonis Hukuman Roro Fitria Mengundang Reaksi Warganet


Vonis Hukuman Roro Fitria Mengundang Reaksi Warganet
WowKeren/Fernando

Kasus Roro turut menyita perhatian warganet serta mengkaitkan dengan artis Jennifer Dunn yang juga tersandung kasus narkoba namun saat ini telah bebas. Warganet menilai vonis yang dijatuhkan pada Jennifer jauh lebih ringan ketimbang Roro Fitria.

7. Vonis Hukuman Roro Fitria Turut Menarik Rasa Prihatin Wartawan


Vonis Hukuman Roro Fitria Turut Menarik Rasa Prihatin Wartawan
WowKeren/Fernando

Publik menyebut nasib Roro seperti sudah jatuh tertimpa tangga pula. Selain sang ibu meninggal, vonis hukuman turut menarik rasa prihatin dari orang-orang sekitar. Terlihat salah satu wajah wartawan yang turut menampilkan raut sedih.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru