Kandungan Lipstick untuk Blush On Aman untuk Digunakan Sebagai Blush On Maupun Eye Shadow
Lifestyle

Benarkah lipstik tidak boleh digunakan sebagai blush on? Cari tahu jawabannya di sini.

WowKeren - Lipstik dan lipcream merupakan produk yang digunakan untuk bibir. Produk ini memiliki kemungkinan tertelan ke dalam tubuh. Maka dari itu, kandungan di dalam lipstik sudah dibuat seaman mungkin agar tidak mempengaruhi kesehatan saat tertelan.

Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa lipstik atau lipcream aman digunakan pada area kulit lain seperti pipi dan mata. Hal serupa juga disampaikan oleh Erlangga Rahma, Digital Communications Manager untuk Estee Lauder. Kulit bibir notabennya lebih sensitif dari pada area lainnya, nah tentunya aman juga digunakan pada kulit wajah, kan?

Apalagi saat ini telah banyak produk bibir yang memang dirancang multifungsi. Pastinya keamanannya lebih terjaga. Jadi, kalian tak perlu khawatir untuk menggunakan produk lipstik tersebut sebagai blush on.

Meskipun aman digunakan, lipstik pada kulit wajah harus tetap dibersihkan seusai beraktivitas. Erlangga sangat menekankan hal tersebut karena sama seperti produk make up lainnya yang dapat menimbulkan masalah kulit yakni jerawat, komedo dan flek hitam.

Penggunaan make up multifungsi harus tetap diperhatikan. Jika lipstik aman digunakan sebagai eye shadow dan blush on, hal tersebut tidak berlaku sebaliknya. Penggunaan eye shadow di bibir bisa membahayakan lantaran formula yang berbeda. Jika serbuk eye shadow atau blush on tertelan bisa saja menimbulkan masalah kesehatan.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait