Penggunaan Lipstik dan Lipcream Sebagai Blush On Serta Eye Shadow, Apakah Aman?
makeupandbeautyblog.com
Lifestyle

Benarkah lipstik tidak boleh digunakan sebagai blush on? Cari tahu jawabannya di sini.

WowKeren - Make Up merupakan hal yang tidak dapat dilepaskan dari wanita. Penggunaan riasan pada wajah sudah melekat di keseharian. Bahkan hanya untuk berbelanja ke pasar, wanita tak bisa meninggalkan hal satu ini. Minimal, mereka menggunankan produk alis dan bibir.

Semakin berkembangnya zaman, produk dan trem make up pun semakin beragam. Banyak beauty blogger yang membagikan tips dan trik terkait make up. Mulai dari tips dasar penggunaan make up, rekomendasi produk, tutorial berbagai tren riasan dan masih banyak lagi. Kalian dapat dengan mudah melihatnya lewat berbagai media.

Nah, tren saat ini yang banyak digandrungi oleh wanita adalah menggunakan lipstik atau lipcream sebagai blush on maupun eye shadow. Cara ini terbilang efektif karena kalian tidak perlu membawa banyak alat make up di dalam tas. Selain itu, tentunya lebih menghemat pengeluaran, kan?


Seperti yang diketahui, lipstik kini tak hanya berputar pada warna merah. Banyak lipstik dengan warna lebih lembut dan alami yang cocok digunakan sebagai blush on. Tren make up dengan warna senada mulai dari riasan pipi, bibir hingga mata.

Meskipun sudah banyak direkomendasikan oleh beauty blogger terkenal, namun sebagian orang masih meragukan tren satu ini. Banyak yang merasa bahwa produk untuk bibir tidak aman untuk digunakan pada area kulit lainnya seperti pipi dan mata.

Jadi, apakah lipstik aman digunakan sebagai blush on atau eye shadow? Cari tahu jawabannya di sini, ya.

(wk/nris)

1. Kandungan Lipstick untuk Blush On Aman untuk Digunakan Sebagai Blush On Maupun Eye Shadow


Kandungan Lipstick untuk Blush On Aman untuk Digunakan Sebagai Blush On Maupun Eye Shadow

Lipstik dan lipcream merupakan produk yang digunakan untuk bibir. Produk ini memiliki kemungkinan tertelan ke dalam tubuh. Maka dari itu, kandungan di dalam lipstik sudah dibuat seaman mungkin agar tidak mempengaruhi kesehatan saat tertelan.

Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa lipstik atau lipcream aman digunakan pada area kulit lain seperti pipi dan mata. Hal serupa juga disampaikan oleh Erlangga Rahma, Digital Communications Manager untuk Estee Lauder. Kulit bibir notabennya lebih sensitif dari pada area lainnya, nah tentunya aman juga digunakan pada kulit wajah, kan?

Apalagi saat ini telah banyak produk bibir yang memang dirancang multifungsi. Pastinya keamanannya lebih terjaga. Jadi, kalian tak perlu khawatir untuk menggunakan produk lipstik tersebut sebagai blush on.

Meskipun aman digunakan, lipstik pada kulit wajah harus tetap dibersihkan seusai beraktivitas. Erlangga sangat menekankan hal tersebut karena sama seperti produk make up lainnya yang dapat menimbulkan masalah kulit yakni jerawat, komedo dan flek hitam.

Penggunaan make up multifungsi harus tetap diperhatikan. Jika lipstik aman digunakan sebagai eye shadow dan blush on, hal tersebut tidak berlaku sebaliknya. Penggunaan eye shadow di bibir bisa membahayakan lantaran formula yang berbeda. Jika serbuk eye shadow atau blush on tertelan bisa saja menimbulkan masalah kesehatan.

2. Penggunaan Lipstik Sebagai Blush On dan Eye Shadow Tidak Akan Tahan Lama


Penggunaan Lipstik Sebagai Blush On dan Eye Shadow Tidak Akan Tahan Lama

Menggunakan lipstik sebagai blush on atau eye shadow rupanya memiliki kekurangan. Trik yang banyak direkomendasikan oleh beauty blogger ini tidak akan bertahan lama seperti kalian menggunakan produk aslinya.

Seorang penata rias dari Korea Selatan, Kim Eunji mengatakan bahwa warna pada lipstik tidak terlalu terlihat saat di aplikasikan ke pipi. "Lagipula, warna lipstick itu bisa terlihat kurang terang jika diaplikasikan pada pipi dan tidak akan bertahan lama," ujar Kim Eunji.

Menurutnya, lebih baik jika mematuhi penggunaan make up tersebut. Lipstik untuk bibir dan blush on untuk pipi. Selain itu, bibir dan pipi memiliki jenis kulit dan tekstur yang berbeda, sehingga warna yang dihasilkan nantinya tidak akan sama.

3. Cara Penggunaan Lipstick untuk Blush On dan Eye Shadow


Cara Penggunaan Lipstick untuk Blush On dan Eye Shadow

Cara penggunaa lipstik sebagai blush on atau eye shadow cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan sedikit demi sedikit lipstik atau lipcream pada pipi. Kemudian ratakan dengan menepuk-nepuk menggunakan tangan atau aplikator make up lainnya secara merata pada tulang pipi.

Sebelum menggunakan lipstik sebagai blush on kalian perlu memilih warna dengan baik. Jika ingin terlihat lebih natural, kalian dapat memiliki lipstik berwarna merah jambu atau coral. Sementara bagi yang memiliki kulit sawo matang, lipstik warna terang seperti merah atau merah jambu tua bisa jadi pilihan yang tepat.

Jika kalian merasa warna lipstik terlalu pekat, coba gunakan pelembap. Warna lipstik akan tampak lebih lembut dan membuatnya lebih natural.

You can share this post!

Related Posts