Bayu Skak Diluluskan Kampusnya Meski Cuti Kuliah Selama 3,5 Tahun, Kok Bisa?
Instagram/moektito
Selebriti

Bayu Skak terdaftar sebagai mahasiswa angkatan 2011 dan terancam di-DO apabila tidak segera lulus pada tahun 2018 ini.

WowKeren - Bayu Skak mulai dikenal publik sejak video-video di YouTube miliknya menjadi viral. Konten di channel YouTube milik Bayu tersebut menyuguhkan gurauan menggunakan bahasa Jawa khas kota Malang.

Berkat video-videonya itu, Bayu telah diikuti 1,9 juta pengguna YouTube sejak channel-nya dibuat pada tahun 2010 silam. Total penonton video-videonya pun telah mencapail lebih dari 160 juta hingga saat ini.

Berawal dari YouTube, Bayu lantas merambah ke dunia seni peran. Setelah menjajal sebagai aktor, Bayu pun memberanikan diri membuat sebuah film berjudul "Yowis Ben". Film yang disutradarai oleh Bayu dan Fajar Nugros ini sukses meraih perhatian presiden Joko Widodo serta ditonton lebih dari 900 ribu orang pada Februari 2018 lalu.

Berkat kesuksesannya tersebut, Bayu Skak diluluskan oleh kampus tempatnya berkuliah di kota Malang meski telah cuti selama 3,5 tahun. Melalui unggahan terbarunya ini, Bayu berharap dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk berani berkarya dan menghasilkan yang terbaik.


"Tidak pernah kuliah 3,5 Tahun saya diluluskan UM. Jika membaca kalimat tersebut akan terkesan enak sekali dan special sekali, namun baca caption ini sampai habis," tulis Bayu pada Rabu (24/10). "UM selaku kampus saya, menghubungi saya dan menawari saya agar bisa lulus. Yang menjadi pertimbangan UM agar saya lulus adalah, karya film saya YOWIS BEN."

Sebenarnya, Bayu yang terdaftar sebagai mahasiswa angkatan 2011 terancam di-DO karena belum juga lulus tahun ini. Namun, pertimbangan lain diberikan rektor kampusnya sebagai apresiasi karya Bayu. Sang rektor pun mengaku tak keberatan apabila mahasiswa lain mengikuti cara lulus yang sama dengan menghasilkan karya tingkat nasional seperti Bayu.

"Jadi saya memberanikan diri untuk cuti dan terjun maksimal di project yang saya kerjakan. Yang saya lakukan ini adalah gambling, benar-benar nekat, dan hanya bermodal berani dan yakin," imbuh Bayu. "Tapi saya maksimal disini dan akhirnya apa yang saya kerjakan ini mengkasilkan buah yang manis yang bisa saya nikmati. MAKARYO TERUS REK!"

Ucapan selamat dan pujian pun diberikan netter kepada Bayu. "Selamat mas bay @moektito," komentar akun @arinanisya***. "Njenengan jan ngueten pun mas mas Bay (emoji ibu jari) sukses terus mas," tulis akun @titis.nurroh***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru