Pecinta Hewan, Sophia Latjuba Kampanyekan Daging Anjing Bukan Untuk Konsumsi
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Sophia heran mengapa masih ada orang Indonesia yang mengonsumsi daging anjing.

WowKeren - Sophia Latjuba terkenal sebagai seorang pecinta hewan. Ia menentang keras adanya perdagangan daging anjing di Indonesia. Untuk menunjukkan suaranya, ia pun bergabung dalam kampanye "Indonesia Bebas Daging Anjing" yang diusung oleh beberapa organisasi pecinta hewan.

Selain menyoroti penderitaaan yang dialami oleh anjing-anjing tersebut, kampanye ini juga menunjukkan bahayanya untuk manusia. Perdagangan daging anjing yang seringkali illegal menjadi salah satu penyebab tersebarnya virus rabies. Hal ini disebabkan oleh tidak jelasnya status vaksinasi anjing yang diperdagangkan.

Sophia sendiri mengaku heran mengapa masih ada orang yang mengonsumsi daging hewan peliharaan ini. Sebagai seorang pecinta hewan, ia bertekad untuk membantu menyuarakan hewan malang ini.

"Saya tahu mereka punya rasa sakit, otak, tapi mereka enggak bisa berbicara dan membela diri," tutur Sophia dalam acara "Dog Free Meat Indonesia" di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat pada 5 November 2018. "Jadi, human alangkah baiknya kita menggunakan superior menolong yang tidak berdaya."

Sophia juga menjelaskan bagaimana manusia sebagai makhluk superior seharusnya bertindak. Sophia juga tidak mengonsumsi daging hewan lainnya.


"Dan saya rasa itu ajaran yang kita lupa. Kita superior, tapi kita malah menindas," tutur Sophia. "Tapi ya gitu kita susah mengajarkannya. Dan ini bukan saja anjing, saya juga tidak mengonsumsi makanan hewan lainnya."

Selebriti lain yang turut bergabung dalam kampanye ini adalah Yeslin Wang. Yeslin sendiri diketahui memelihara beberapa ekor anjing, Baginya, anjing bukan sekedar hewan peliharaan, tapi sudah menjadi anggota keluarganya sendiri.

"Aku tahu kelakuan mereka satu-satu, beda-beda, udah hapal karakter masing-masing," tutur Yeslin dalam kesempatan yang sama. "Aku melihat mereka bukan seperti binatang, tapi keluarga."

Yeslin juga sepandangan dengan Sophia. Ia heran mengapa masih ada orang yang mengonsumsi daging anjing, mengingat mereka bukan hewan ternak.

"Anjing itu kan lebih ke sahabat manusia, bukan hewan ternak untuk dikonsumsi juga," jelas Yeslin. "Dan selain aku sayang sama mereka, untuk kesehatan juga enggak baik. Jadi emang orang harus tahu kenapa kita menghindari daging anjing ini, untuk kesehatan mereka juga."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait