'Willy Wonka' Bakal Diproduksi, Ryan Gosling Hingga Ezra Miller Siap Berebut Peran
Film

Produser David Heyman memastikan bahwa proyek ini tidak akan membuat kisah lanjutan tentang Willy Wonka dari dua film sebelumnya.

WowKeren - Produser David Heyman telah mengkonfirmasi bahwa "Willy Wonka" akan menjadi prekuel yang diadaptasi dari novel fantasi, "Charlie and The Chocolate Factory". Pada bulan Februari lalu, Paul King, sosok di balik film "Paddington" dikabarkan sedang berbincang dengan para eksekutif dari Warner Bros untuk merencanakan prekuel ini.

Dilansir Aceshowbiz pada Jumat (9/11), meskipun penulis Simon Rich masih merahasiakan alur cerita proyek tersebut, namun David Heyman sudah memberikan bocoran bahwa film ini dipastikan tidak akan membuat kisah lanjutan tentang Willy Wonka, si pemilih pabrik cokelat yang dulu diperankan oleh Johnny Depp. "Kami masih berusaha mencari cara untuk menceritakan kisah itu, (dan) apa ceritanya. Ini adalah prekuel, bukan sekuel," jelas David.


Penggemar film "Charlie and The Chocolate Factory" tentunya ingat betul bahwa Willy Wonka digambarkan sebagai karakter yang nyentrik dan memiliki jalan pikiran yang sulit ditebak. Meski demikian, latar belakang Willy Wonka memang belum dikisahkan secara gamblang meski sudah dua kali difilmkan. Dan kini, David menyebut bahwa pihaknya ingin memberikan penjelasan terkait awal mula munculnya sikap aneh dari karakter ikonik tersebut.

"Apa yang membuat Willy seperti itu ketika kita menemukannya di pabrik cokelat melakukan tiket emas, di mana dia sebelum itu? Apa yang membawanya ke tempat di mana dia mengunci diri? Bagaimana dia sampai di sana? Jadi, kami bermain-main dengan itu," tuturnya.

Karakter Wonka pertama kali ditayangkan di layar lebar pada 1971 di bawah arahan Mel Stuart dan diperankan oleh Gene Wilder. Dalam film asli tersebut, cerita masa lalu Wonka tidak dieksplorasi.

Dalam film selanjutnya, "Charlie and The Chocolate Factory", karakter Wonka yang diperankan oleh Johnny Depp sedikit bercerita bagaimana ayahnya yang seorang dokter gigi bernama Wilbur (Christopher Lee) sangat ketat melarangnya mengonsumsi permen karena berisiko pada giginya. Dalam film yang diarahkan oleh Tim Burton tersebut, Wonka dikisahkan membuka pabrik cokelatnya sendiri sebagai perayaan kebebasan dari belenggu ayahnya.

David Heyman juga menambahkan jika ia berharap Paul King tetap dapat terlibat dalam proyek "Willy Wonka", terlepas dari jadwal padatnya untuk mengarahkan film "Pinocchio" yang reancananya bakal tayang pada tahun 2019 mendatang. Apalagi sutradara asal Inggris tersebut juga disibukkan dengan agenda promosi prekuel "Harry Potter", yakni "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang dijadwalkan rilis pada 16 November nanti.

Sedangkan untuk jajaran pemeran, masih belum ada kabar mengenai aktor yang bakal memerankan sosok ikonik Willy Wonka. Namun laporan terbaru menyebut bahwa sederet aktor papan atas seperti Ryan Gosling, Ezra Miller, hingga Donald Glover sedang berebut untuk memainkan karakter nyentrik tersebut.

You can share this post!

Related Posts