Anggun Ungkap Alasan Tinggalkan Indonesia
Instagram/anggun_cipta
Selebriti

Dalam 'Indonesian Women's Forum 2018', Anggun mengungkapkan alasannya memilih berkarier di luar negeri.

WowKeren - Dalam acara "Indonesian Women's Forum 2018", Anggun menceritakan awal mula saat ia pindah dari Indonesia untuk meniti karier di luar negeri. Penyanyi berkewarganegaraan Perancis tersebut menyatakan bahwa rasa nyaman dan puas selama berkarier di Tanah Air lah yang menjadi penyebab utamanya.

Bagi Anggun, dalam hal berkarya dirinya tak boleh cepat merasa puas dan nyaman. Saat hal tersebut dirasakannya, ia pun memutuskan untuk menantang diri dan mengejar karier di luar negeri.

"Sebenarnya kita itu enggak boleh cepat merasa puas, dan nyaman," ujar Anggun dalam acara yang digelar kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 9 November 2018 tersebut. "Karena kalau sudah nyaman kita enggak bisa mempertanyakan diri sendiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang buat saya pindah dari Indonesia."

Anggun juga menambahkan bahwa ia bingung harus melakukan apalagi di Tanah Air oleh karena kariernya yang sudah mantap. Maka dari itu ia pun mencoba merintis karier di luar negeri.


"Karena pada saat itu saya sudah nyaman sekali. Konser selalu penuh, albumnya jalan. Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indonesia," tutur Anggun. "Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri, dan salah satu tantangannya merintis karier di luar negeri."

Anggun juga sadar bahwa awalnya dia tidak memiliki popularitas luar negeri. Tapi dia pikir bahwa tidak ada salahnya mencoba.

"Dan memang pada saat itu enggak ada dipikirin siapapun. Apalagi pada saat itu saya cuma terkenal di Indonesia saja, enggak ada siapa yang tahu saya di luar Indonesia," papar Anggun. "Kalau enggak mencoba ya enggak mungkin tahu kan hasilnya kayak gimana."

Penyanyi ini mencoba peruntungan ke beberapa Negara, seperti Inggris. Dengan tekad bulat, ia pun berhasil mengikat kontrak dengan salah satu perusahaan rekaman di Perancis.

"Sebenarnya alhamdulillah saya sebenarnya beruntung sekali sekarang, mencoba di Inggris enggak bisa, dan kepengin di Belanda," ujar wanita berusia 44 tahun ini. "Tapi sebelum itu malah mampir di Paris dan jodohnya di sana. Akhirnya dapat kontrak di salah satu produksi rekaman."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait