Ditetapkan Jadi Tersangka, Kriss Hatta Bakal Polisikan Nikita Mirzani
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelumnya beredar laporan penyelidikan untuk Hilda Vitria yang menyatakan Kriss Hatta resmi dinyatakan sebagai tersangka lantaran pemalsuan bukti surat-surat.

WowKeren - Kasus perseteruan pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih berlanjut. Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun gosip @lambe_turah pada Sabtu (10/11) lalu, beredar surat hasil penyelidikan yang diajukan oleh Hilda. Dalam surat tersebut status Kriss telah ditetapkan menjadi tersangka.

Sayangnya dalam surat tersebut tidak disebutkan mengenai laporan apa yang telah membuat Kriss ditetapkan menjadi tersangka. Namun, diduga aktor berusia 30 tahun tersebut ditetapkan tersangka atas laporan ibunda Hilda soal Kriss yang mencemarkan nama baik dan membawa lari anaknya tanpa izin.


Dilansir dari DetikHot pada Senin (12/11), Hilda melaporkan Kriss dengan tuduhan memalsukan surat-surat. Diketahui sebelumnya Kriss menjadikan surat-surat yang diduga palsu itu sebagai alat untuk mengakui Hilda sebagai istrinya. Dalam kasus ini, Kriss akan dijerat dengan pasal 264 KUHP.

Berdasarkan pasal tersebut, barang siapa menyuruh memasukkan keterangan palsu ke dalam suatu akta otentik mengenai sesuatu hal yang kebenarannya harus dinyatakan oleh akta itu, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain memakai akta itu seolah-olah keterangannya sesuai dengan kebenaran, diancam, jika pemakaian itu dapat menimbulkan kerugian, dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Dalam kasus ini, juga turut menyeret aktris cantik sekaligus kontroversial Nikita Mirzani yang dimintai bantuan oleh Hilda dan Billy Syahputra. Melalui kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid mengungkapkan penetapan Kriss menjadi tersangka ini adalah bak angin segar untuk kliennya.

"Jadi Kriss Hatta mengaku-ngaku Hilda sebagai istrinya dengan cara dugaan memalsu surat," kata Fahmi Bachmid. "Sekarang statusnya sebagai tersangka dugaan tidak pidana surat palsu."

Sementara itu, rupanya surat penetapan Kriss sebagai tersangka tersebut juga diunggah oleh Nikita melalui fitur Instagram Story miliknya. Kriss yang tak terima dengan hal itu menunjuk kuasa hukumnya, Indra Tarigan berencana melaporkan Nikita ke polisi. Menurut Indra, surat tersebut tidak seharusnya disebarluaskan karena bersifat rahasia.

Instagram Story Milik Nikita Mirzani

Instagram

"Besok (Senin 12/11/2018) kami kan melaporkan Nikita Mirzani karena telah menyebarluaskan dokumen yang bersifat rahasia negara," ujar Indra Tarigan seperti dilansir dari Liputan6 pada Senin (12/11). "Siapapun orangnya tidak berhak menyebarkan, kecuali pihak berwajib."

Lebih lanjut, Indra menegaskan bahwa memang Nikita tidak punya hak untuk menyebarkan surat penetapan tersebut. Mengingat Nikita sebenarnya tidak punya sangkut paut apapun dalam permasalahan ini.

"Saya tekankan juga Nikita Mirzani bukan siapa-siapa," lanjut Indra Tarigan. "Dia tidak punya kapasitas apa-apu untuk masalah ini."

Indra mengungkapkan bahwa jalur hukum memang akan ia tempuh supaya pemain film "Jakarta Undercover" tersebut tak sembarangan ikut campur masalah orang lain. Terlebih, surat penetapan Kriss sebagai tersangka tersebut seharusnya bersifat rahasia.

"Dia bukan polisi," sambung Indra. "Dia bukan pelapor tapi dia menyebarluaskan."

You can share this post!

Related Posts