Sharena Cerita Susahnya Jadi Ibu Menyusui, Banyak Warganet Merasa Senasib
Instagram/mrssharena
Selebriti

Setelah melahirkan buah hatinya yang kedua, Sharena kembali merasakan susahnya jadi ibu menyusui.

WowKeren - Sharena telah melahirkan anak keduanya pada 22 September lalu. Buah hati Sharena dan Ryan Delon yang bernama Sea Dedari Situmeang itu kini hampir berusia 2 bulan.

Bagi bayi yang baru lahir, ASI menjadi satu-satunya sumber makanan. Sharena pun lalu membagikan pengalamannya sebagai ibu menyusui. Ia mengaku bahwa payudaranya sering terasa sakit.

"Mungkin yang sering liat IG stories-ku mompa ASI berbotol2 bisa berfikir perjalanan meng-ASI-hi-ku mudah dan lancar jaya. Percaya deh, ini nggak gampang," tulis Sharena. "Dengan punya anak cewek yang nyusunya imut2 diiringi dengan produksi ASI-ku yang berlebih, PD-ku gampang banget bengkak parah. Sudah mastitis 1x dan 'nyaris mastitis' seringkali. Yang pernah ngalamin pasti tau sakitnya mastitis itu ngalah2in lahiran."

Sharena juga bercerita tentang dilemanya dalam memompa ASI. Karena produksi ASI berlebih, ia harus sering memompa. Namun semakin sering dipompa, ASI-nya malah semakin banyak.

"Serba salah sih, makin banyak mompa... produksi ASI juga semakin banyak?" lanjut Sharena. "Pengen stop mompa... PD gampang bengkaknya dan Sea pas nyusu jadi kesembur gelagapan."

View this post on Instagram

Mungkin yang sering liat IG stories-ku mompa ASI berbotol2 bisa berfikir perjalanan meng-ASI-hi-ku mudah dan lancar jaya. Believe me, it hasn’t been easy. Why? Dengan punya anak cewek yang nyusunya imut2 diiringi dengan produksi ASI-ku yang berlebih, PD-ku gampang banget bengkak parah. Sudah mastitis 1x dan “nyaris mastitis” seringkali. Yang pernah ngalamin pasti tau sakitnya mastitis itu ngalah2in lahiran😭😭 it’s so painful and unbearable. Pas Sea umur 2 minggu, hanya dalam hitungan jam pas malem bobo PD-ku bengkak parah dan langsung demam meriang. Dipompa aja aku mewek, dan disusuin aku beneran nangis kejer sampe badan gemeteran mau pingsan. Demam pun super tinggi terkadang mau ngomong aja udah susah kaya gak punya tenaga tapi aku ngotot untuk selalu menyusui (apalagi ini jamannya Sea beneran belum mau nyusu ASIp di botol). Sea nyusunya selalu diujung, dibenerin berkali2 tetep aja gak mau full masuk aerola jadi susah sembuhnya dan jadi gampang relapse mastitisnya (dulu Ry sempet nyaris mastitis tp disedot Ry besokannya langsung sembuh). So,sampe detik ini (sudah 5 minggu lebih) Sea hanya menyusui (dan aku pun hanya mompa) dari 1 PD saja. Setiap hari ada yang pijit datang ke rumah untuk ngebantu PD yang kena mastitis yang sampai skarang dalemnya masih kaya membatu perlu di”leleh”in (iyes, ini juga pijitnya pake jejeritan tiap hari🤦🏻‍♀️). Untungnya kalo dipijit masih “nyembur” ASI-nya jadi gak stop produksi hanya saja masih kaya mampet kalo dipompa, dikit lagi harusnya sudah bisa disusui langsung lagi *semoga*. Setiap malem aku parno banget PD yang satunya lagi kena juga karena dikit2 bengkak, jadi pompa harus selalu standby. Serba salah sih, makin banyak mompa...produksi ASI juga semakin banyak? Pengen stop mompa...PD gampang bengkaknya dan Sea pas nyusu jadi kesembur gelagapan😰 nyari “takeran” yang pas itu sulit jadi feeling2an banget😅 tapi semua kebayar sih setiap disenyumin anak manis ini, ngeliat dia embul sehat gemesin jadinya tetep semangat juga mau kasih yang terbaik buat Sea❤️❤️ Sekarang cuma berharap PD yang lagi “under maintanance” ini bisa segera beroperasi kembali secara normal, doakan yah teman2😆🙏🏻 #bukancurhat #cumasharing 😘👌🏼


A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on

Tapi semua kesusahan tersebut terbayar setiap melihat senyum putrinya. Sharena pun semangat untuk memberikan yang terbaik bagi sang buah hati.

"Tapi semua kebayar sih setiap disenyumin anak manis ini,," tulis istri Ryan Delon ini. "Ngeliat dia embul sehat gemesin jadinya tetep semangat juga mau kasih yang terbaik buat Sea."

Pengalaman yang dibagikan oleh Sharena ini ternyata juga banyak dialami oleh warganet. Kolom komentar pun dipenuhi oleh cerita ibu menyusui.

"Bener banget, pumping dikala nguantuk parah, menyusui, puting lecet, dan kena mastitis abscess lebih lebih sakit daripada lahiran," tulis akun @fr***en. "Aku pernah begituuuu sakit pisan, langsung panas dingin megang air," komentar akun @am***ia.

Foto Sea yang terdapat dalam unggahan tersebut juga menjadi sorotan warganet. Banyak yang menganggap bayi perempuan tersebut tampak mirip dengan sang ayah.

"Sea kembaran daddy nya @tail_wagging," tulis akun @de***ni. "Sea makin hari mkn gemesin + wajahnya makin mirip bgt ma Ry," komentar akun @no***ga. "Sea kamu gemes bgt cih," timpal akun @in***ry.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru