Ngobrol Bareng Anak, Hotman Paris Hutapea Bahas 'Dasar Kuat' Pembelaan Baiq Nuril
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Anak Hotman Paris Hutapea membeberkan perihal pelajaran yang pernah didapatnya selama kuliah hukum di London.

WowKeren - Hebohnya kasus yang menimpa Baiq Nuril belakangan menyeret Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang Tanah Air ini diminta oleh para netter untuk memberikan pembelaan kepada korban pelecehan seksual yang terancam hukuman penjara 6 bulan dan denda Rp 500 juta tersebut.

Permintaan para netter ini pun akhirnya direspon oleh Hotman yang menyatakan siap memberikan pembelaan untuk Baiq Nuril. Postingan Hotman di media sosial pun tak jauh-jauh dari topik seputar Baiq Nuril belakangan ini. Salah satunya adalah video Hotman yang membahas "dasar" pembelaan kepada Baiq Nuril.


Hotman membahas topik tersebut bersama putra bungsunya yang baru saja lulus dari jurusan hukum salah satu universitas di London, Fritz Paris Junior Hutapea. Dalam video yang direkam di Italia itu, putra bungsu Hotman menjelaskan bahwa dirinya pernah mendapat materi pelajaran seputar fakta dalam hukum.

Fritz menyebutkan bahwa apabila sebuah fakta sudah dibeberkan maka hal tersebut tidak bisa dipidanakan. "Truth is defence (Kebenaran adalah pertahana)," kata Fritz. "Artinya apa itu?" tanya Hotman. "Kalau apa yang dibilang fakta, lu enggak boleh ngelawan. Enggak boleh dipanggil itu bohong. Enggak boleh diributin apa yang dikatakan. Enggak boleh dipidanain," jelas Fritz.

Hal ini pun seolah menjadi "dasar kuat" untuk membela Baiq Nuril. Seperti yang diketahui, Baiq Nuril dituduh mencemarkan nama baik usai temannya melaporkan rekaman mesum Kepala Sekolah SMAN 7 Mataram berinisial M kepada Baiq selama menjadi guru honorer.

Baiq dianggap telah melanggar pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dengan penjelasan yang diberikan oleh Fritz, Hotman pun menyiratkan bahwa norma hukum tersebut kemungkinan bisa digunakan untuk memberikan pembelaan kepada Baiq Nuril.

"Kamera tersembunyi oleh Bapak ke anak.TRUTH Is A DEFENCE : ha ha pembicaraan di kamar hotel di Milan Italia! Ketangkap ngerekam diam diam!" tulis pembawa acara "Hotman Paris Show" tersebut. "Apakah norma hukum dari ucok ini bisa dipakai membela Mbak Nuril? Skandal candid camera di hotel di MILAN Italia."

Netter pun kembali memberikan komentarnya usai melihat postingan ini. "Nuril coba di gotong royong pk hot fris dan anak anaknya mungkin seru ,dan gebrakan baru 2019," kata netter. "Lanjutkan bang....klo bisa abang yg turun tangan buat nyelesaike kasus mb nuril, kesian anak2 ny," seru lainnya. "Make sense sih. Masalahnya hukum di Indonesia begitu juga gak?" celetuk netter lain. "Ayoo @fritzhutapea turun ikut ngurus kasus bu Nuril bareng amangboru @hotmanparisofficial," tutur yang lain.

You can share this post!

Related Posts