Maroon 5 Bakal Tampil di Super Bowl Halftime, 40 Ribu Orang Ajukan Petisi Penolakan
Musik

Sampai saat ini, belum ada tanggapan apapun dari pihak Maroon 5 terkait petisi tersebut.

WowKeren - Ajang Super Bowl tentunya menjadi salah satu acara yang wajib disaksikan oleh seluruh masyarakat Amerika. Tak hanya menyajikan pertandingan sepak bola, acara paruh waktu Super Bowl pun juga menjadi sorotan. Pasalnya, biasanya event tersebut akan menampilkan musisi papan atas guna memeriahkannya.

Justin Timberlake diketahui menjadi headline Super Bowl tahun ini. Pentolan grup NSYNC tersebut sukses membawa euforia saat tampil di U.S. Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika.

Menariknya, tahun depan rupanya giliran Maroon 5 yang bakal mendapat kehormatan tersebut. Band yang digawangi Adam Levine, James Valentine, PJ Morton, Matt Flynn, Sam Farrar dan Mickey Madden ini dikabarkan bakal jadi penampil utama acara yang paling ditonton di Amerika Serikat itu.

Namun di balik euforia pengemar yang ingin menyaksikan penampilan Maroon 5 di Super Bowl Halftime, kini justru beradar petisi yang berisi penolakan tampilnya grup asal California tersebut. Bahkan petisi ini sudah ditanda tangani oleh sekitar 40 ribu orang.

Dilansir NME pada Sabtu (17/11), petisi tersebut berisi pernyataan yang meminta Maroon 5 menolak penawaran tampil dan bersolidaritas untuk Colin Kaepernick. Seperti yang diketahui, Kaepernick yang merupakan mantan pemain NFL dari tim San Fransisco 49ers, menjadi pembicaraan ketika ia berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat "The Star-Spangled Banner" berkumandang sebagai bentuk protes pribadinya terkait kebrutalan polisi dan isu rasial pada dua tahun lalu.


Sejak saat itu, Kaepernick disebut berstatus free agent. Namun dukungan terus mengalir kepadanya, termasuk dari pesohor lain, seperti atlet LeBron James dan Serena Williams. "Kaepernick mengorbankan karier untuk berlutut demi persamaan manusia dam NFL menghukumnya untuk hal itu," tulis pernyataan dalam petisi itu.

"Sampai liga mengubah kebijakannya dan mendukung hak konstitusional pemain untuk melakukan protes, tidak seharusnya ada artis yang setuju bekerja sama dengan NFL. Bergabunglah denganku untuk meminta Maroon 5 menolak tampil di Super Bowl 2019," lanjut petisi tersebut.

Menariknya, petisi ini juga menyebut nama Rihanna serta Jay-Z yang sudah terlebih dahulu menyatakan sikap mereka terhadap keputusan NFL. "Rihanna bukanlah artis pertama yang tak mau tampil di Super Bowl. Jay-Z menolak permintaan manggung di Super Bowl 2017 dan bahkan menuliskannya di lagu 'Apesh*t' pada 2018," tambah petisi itu.

Namun sayangnya, sampai saat ini, belum ada tanggapan apapun dari pihak Maroon 5. Meski demikian, band yang sukses melejitkan hits "Girls Like You" ini diketahui telah lama tertarik untuk menjadi penampil di acara bergengsi tersebut. "Aku dan teman-teman (Maroon 5) sangat ingin tampil di Super Bowl," ungkap Adam pada tahun 2015 lalu.

Di sisi lain, jika Maroon 5 benar-benar akan tampil dalam acara ini, maka dapat dipastikan bahwa band beranggotakan lima orang itu bakal tergabung dalam jajaran musisi papan atas lain yang pernah tampil sebelumnya. Sebut saja Paul McCartney, Bruno Mars, Katy Perry, Coldplay, Beyonce Knowles, hingga Lady Gaga.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel